Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aplikasi YouTube Gaming Bakal Ditutup, Ini Alasannya

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 14:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 28 207 2061294 aplikasi-youtube-gaming-bakal-ditutup-ini-alasannya-tyWzSUbsmS.jpg Ilustrasi YouTube Gaming (Foto: Phone Arena)

JAKARTA- Google telah mengumumkan rencananya untuk menutup aplikasi YouTube Gaming pada Maret 2019. Namun, untuk alasan yang belum diketahui, Google telah memutuskan untuk memperpanjang umur YouTube Gaming selama dua bulan dari rencana awal.

Dilansir dari laman Phone Arena, Selasa (28/5/2019) raksasa teknologi asal Mountain View tersebut resmi mengumumkan akan menutup YouTube Gaming pada 30 Mei 2019.

Meskipun aplikasi YouTube Gaming akan hilang pada 30 Mei, tetapi pengguna akan dapat menemukan semua video game favorit Anda di aplikasi utama YouTube di www.youtube.com/gaming.

Aplikasi YouTube Gaming bakal ditutup 30 Mei 2019

Baca Juga: YouTube Indonesia Ungkap Tips Menjadi Kreator Sukses

Google berencana untuk menggabungkan YouTube Gaming dengan platform YouTube standar. Setelah 30 Mei, semua pengunjung YouTube Gaming akan diarahkan ke saluran baru untuk game di situs web YouTube may.

Sayangnya, konten apa pun yang mungkin Anda simpan atau tonton di YouTube Gaming akan hilang setelah 30 Mei, karena Google mengumumkan bahwa tidak mungkin untuk mentransfer game antar platform.

Menurut YouTube, penggabungan kedua platform akan memungkinkan perusahaan untuk membangun rumah yang lebih kuat untuk komunitas game di YouTube, bukan hanya aplikasi YouTube Gaming.

Aplikasi YouTube Gaming bakal ditutup 30 Mei 2019

Baca Juga: Trailer Game Final Fantasy VII Remake Nongol di YouTube

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini