Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hi App, Aplikasi Pengganti WhatsApp Bisa Diunduh di Android & iPhone

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 17:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 28 207 2061407 hi-app-aplikasi-pengganti-whatsapp-bisa-diunduh-di-android-iphone-Gv7hUFuoXk.jpg Hi App (Foto: Google Play)

JAKARTA - Aplikasi berbagi pesan bisa membantu kegiatan berkomunikasi dalam keluarga atau mendukung pekerjaan. Berbagai macam aplikasi pesan instan bisa diunduh di toko aplikasi, salah satunya ialah Hi App.

Hi App bisa menjadi aplikasi alternatif atau pengganti WhatsApp. Aplikasi tersebut kini bisa diunduh di Google Play Android dan juga perangkat iPhone via itunes.

Aplikasi Hi App memiliki keunggulan antara lain, ringan dan cepat serta terdapat pemisahan kolom antara private dan group chat. Fitur lainnya ialah voice dan video call yang diklaim lebih jernih dan lancar dibandingkan WhatsApp karena Hi dibuat dengan teknologi kompresi yang lebih baik dan juga faktor server yang ditempatkan di Indonesia.

 Hi App, Aplikasi Pengganti WhatsApp Bisa Diunduh di Android & iPhone

Tidak hanya itu, aplikasi mengadopsi teknologi end to end encryption untuk melindungi privasi yang didesain sedemikian rupa, sehingga diklaim aman dari serangan.

Kabarnya, aplikasi diciptakan oleh putra putri terbaik bangsa yang bekerja di beberapa perusahaan teknologi dunia di Silicon Valley, Amerika Serikat dan mereka telah kembali ke Indonesia.

"Aplikasi ini dibuat dengan semangat merah putih, bahwa sudah saatnya kita memiliki kemandirian secara teknologi dan tidak bergantung dari aplikasi-aplikasi negara luar," tulis keterangan tentang aplikasi Hi App.

 Hi App, Aplikasi Pengganti WhatsApp Bisa Diunduh di Android & iPhone

Baca juga: Harga Huawei P30 Pro Anjlok Menjadi Rp1,8 Jutaan

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini