Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapan Ponsel Lipat Samsung dan Huawei Muncul di Pasar?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 10:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 28 57 2061202 kapan-ponsel-lipat-samsung-dan-huawei-muncul-di-pasar-DqIpiaPZvN.jpg Samsung Galaxy Fold (Foto: Ist)

JAKARTA- Samsung dan Huawei bisa dibilang menjadi dua perusahaan yang gencar dalam peluncuran ponsel lipatnya. Bahkan, ponsel lipat telah menjadi teknologi yang cukup mengguncang dunia pada 2019.

Dilansir dari laman Android Pit, Senin (27/5/2019) Samsung meluncurkan Galaxy Fold secara resmi dalam acara Samsung Unpacked pada 20 Februari 2019. Sementara itu, ponsel lipat Huawei Mate X diluncurkan pada MWC 2019 sekitar akhir Februari 2019.

Meskipun sudah diluncurkan, kedua ponsel belum resmi dijual di pasaran. Galaxy Fold sendiri seharunya hadir pada Apri 2019, Huawei Mate X pada Juni 2019.

Samsung sebelumnya mendistribusikan ponsel untuk dicoba kepada wartawan dan reviewer. Sayangnya perangkat mendapatkan masalah pada layar. Masalah lain adalah engsel yang bergabung dengan dua bagian layar, tempat debu dan kotoran mengumpul.

Preorder diizinkan untuk dibatalkan dan rilis pasar Galaxy Fold ditunda tanpa batas waktu . Perangkat Samsung, yang telah berhasil mengantisipasi jadwal Huawei, telah dikembalikan ke pembuatnya dan diserahkan ke tangan teknisi untuk dirombak.

Kapan ponsel lipat Samsung dan Huawei hadir dipasaran?

Baca Juga: Ponsel Lipat dengan Harga Selangit, Lakukah di Indonesia?

Berita terbaru menunjukkan bahwa produsen telah memecahkan masalah dengan memperkenalkan lapisan pelindung di layar, film pelindung baru yang lebih elastis dan tahan serta mengisi area tempat debu merayap masuk. Namun, tanggal kedatangan belum pasti, juga bukan rumor bahwa Galaxy Fold sebenarnya siap digunakan setelah penyesuaian ini terjadi dalam waktu yang agak singkat.

Sementara Samsung mendapati dirinya berhadapan dengan Galaxy. Huawei mungkin seharunya merasa diuntungkan untuk penjualan Mate X miliknya.

Sayangnya, pabrikan China tersebut saat ini menemukan dirinya berurusan dengan larangan penggunaan Android. Jadi bagaimana nasb Huawei Mate X? Bisakah itu berhasil dipasarkan pada bulan Juni? Tidak ada jawaban untuk pertanyaan ini. Sehingga, kita harus menunggu untuk mengetahui apakah Huawei akan dapat mencapai kesepakatan dengan administrasi Trump.

Pabrikan Cina mungkin sudah mendapatkan lisensi Android untuk Mate X, dalam hal ini smartphone dapat dirilis dengan Android Pie tanpa masalah. Tapi, bagaimana dengan upgrade ke Android Q? setelah lisensi Android dicabut, otomati ponsel lipat Huawei tak bisa mendapatkan pembaruan. 

Kapan ponsel lipat Samsung dan Huawei hadir dipasaran?

Baca Juga: Jadi Tren di 2019, Ini yang Perlu Anda Ketahui Tentang Ponsel Lipat

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini