Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemilik TikTok Berencana Bikin Smartphone, Seperti Apa?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 15:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 28 57 2061304 pemilik-tiktok-berencana-bikin-smartphone-seperti-apa-8NOxF0AfcK.jpg Ilustrasi TikTok (Foto: Sea Mashable)

JAKARTA - Perusahaan induk TikTok, Bytedance dikabarkan tengah mengerjakan proyek smartphone-nya sendiri. Hal tersebut dilaporkan oleh The Financial Time berdasarkan dua sumber yang mengerjakan proyek tersebut.

Dilansir dari laman Sea Mashable, Selasa (28/5/2019), lebih lanjut kabarnya pemilik TikTok memiliki strategi berbeda untuk menarik pelanggar. Rencananya adalah untuk fokus meluncurkan ponsel dengan banyak aplikasi yang telah diinstal perusahaan untuk memikat pembeli agar memilih ponsel mereka daripada pesaing.

Tiktok bikin smartphone sendiri?

Baca Juga: 5 Cara Mudah Membuat Video di TikTok

Selain TikTok, ByteDance juga memiliki aplikasi berita Jinri Toutiao, TikTok versi China-nya yang disebut Douyin, dan aplikasi pesan baru Flipchat. Perusahaan kabarnya juga mencari layanan streaming musiknya sendiri untuk bersaing dengan Apple Music dan Spotify.

Proyek terbaru ByteDance ini merupakan gagasan dari pendiri TikTok Zhang Yiming, mengikuti akuisisi sejumlah paten dari Smartisan, seorang pembuat telepon China, dan rekrutmen berikutnya dari beberapa stafnya. Kabarnya Zhang telah lama memimpikan smartphone dengan aplikasi ByteDance yang sudah diinstal.

Baca Juga: Makin Banyak Diunduh, TikTok Geser Snapchat dan Twitter?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini