iPhone 11 Bisa Terhubung dengan 2 Perangkat Bluetooth?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 16:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 28 57 2061323 iphone-11-bisa-terhubung-dengan-2-perangkat-bluetooth-5DqNoeksKQ.jpg Ilustrasi iPhone XI (Foto: Metro)

JAKARTA- Apple dikabarkan akan menambahkan koneksi audio bluetooth ganda ke iPhone terbaru atau iPhone 11. Dilansir dari laman Tech Times, Selasa (28/5/2019) jika rumor tersebut benar. Maka pengguna bisa memiliki lebih banyak opsi ketika mendengarkan musik dan sejenisnya.

Sebuah blog milik Mac Otakara mengatakan melalui Mac Rumours bahwa iPhone berikutnya, mungkin disebut iPhone 11, akan dapat terhubung ke dua perangkat Bluetooth secara bersamaan.

Misalnya, lagu dapat diputar di sepasang headphone Bluetooth dan speaker secara bersamaan. Sebagai contoh lain, telepon dapat terhubung ke headphone nirkabel dan sistem mobil pintar, mengalirkan audio ke earphone sambil mengirim arah GPS ke sistem suara mobil.

Harus disebutkan bahwa iPhone saat ini sudah mampu terhubung ke beberapa perangkat Bluetooth, tetapi hanya mendukung satu profil audio. Ini bukan pertama kalinya fitur seperti ini diluncurkan ke smartphone. Samsung sudah memperkenalkan fungsi semacam itu pada Galaxy S8 yang disebut Fitur Audio Ganda.

IPhone 11 punya fitur baru

Baca Juga: Desain dan Fitur iPhone XI Bocor, Usung 3 Kamera Belakang?

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memutar lagu dan sejenisnya pada dua earphone atau speaker Bluetooth menggunakan ponsel atau tablet mereka. Mac Otakara mengatakan bahwa dukungan koneksi audio Bluetooth ganda iPhone akan bekerja dengan cara yang sama.

Tidak jelas apa model iPhone yang dimaksud sebenarnya, meskipun diasumsikan sebagai iPhone 11. Fitur Dual Audio Samsung didasarkan pada Bluetooth 5.0, yang menunjukkan bahwa pengembangan Apple juga akan dibangun di atasnya. Jika benar, ponsel lama seperti iPhone 8 dan iPhone X dapat memperoleh fitur melalui pembaruan perangkat lunak.

IPhone generasi berikutnya diperkirakan akan diluncurkan pada bulan September 2019, dan menurut rumor pabrik, ada tiga model yakni iPhone 5,8 inci dan 6,5 inci dengan layar OLED dan tiga kamera. Serta iPhone 6,1 inci dengan Layar LCD dan dua kamera.

Baca Juga: Inikah Desain iPhone 11 dengan Lubang Kamera yang Besar?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini