Bikin Chip 5G, MediaTek Ingin Ponsel 5G Tak Dibanderol Mahal

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 30 Mei 2019 08:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 29 57 2061808 bikin-chip-5g-mediatek-ingin-ponsel-5g-tak-dibanderol-mahal-vyErZON3je.jpg (Foto: MediaTek)

JAKARTA - Produsen prosesor mobile, MediaTek tampaknya ingin mengubah persepsi terkait ponsel 5G yang dibanderol dengan harga yang tinggi. Perusahan berencana untuk memperkenalkan ponsel 5G dengan harga terjangkau.

Publik telah melihat kecepatan download 1Gbps yang ditawarkan oleh 5G. Ini hanya bisa dirasakan oleh ponsel unggulan mahal seperti Samsung Galaxy S10 5G.

Pembuat chip MediaTek asal Taiwan tampaknya ingin mendukung smartphone 5G dengan banderol yang lebih terjangkau. Perusahaan telah mengarahkan pada titik harga kisaran menengah yang mereka sebut sebagai 'premium baru', seperti dilansir Techradar.

 Bikin Chip 5G, MediaTek Ingin Ponsel 5G Tak Dibanderol Mahal

Perusahaan juga memperkenalkan chip pertama berkemampuan 5G, diklaim cukup berkinerja tinggi untuk dipertimbangkan dalam persaingan perangkat flagship.

Produsen ponsel yang memilih chip MediaTek memutuskan sendiri seberapa terjangkau perangkat mereka. Diharapkan chip ini bisa memberikan konsumen pilihan dalam memilih ponsel 5G yang dibanderol dengan harga lebih terjangkau.

“Pada akhirnya, para OEM membuat keputusan tentang fitur, memori, tampilan, dan kamera apa yang mereka pasang pada perangkat dan harga yang sesuai. Kami pikir produk khusus ini mungkin diposisikan lebih tinggi, tetapi fokus MediaTek pada jangka panjang akan kembali untuk fokus pada tingkat 'new premium' di generasi 5G juga," kata Finbarr Moynihan, General Manager Penjualan Internasional di MediaTek.

 Bikin Chip 5G, MediaTek Ingin Ponsel 5G Tak Dibanderol Mahal

Baca juga: Harga Huawei P30 Pro Anjlok Menjadi Rp1,8 Jutaan

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini