MacBook Pro Meledak saat Dipangku Pengguna, Kok Bisa?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 31 Mei 2019 13:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 31 57 2062476 macbook-pro-meledak-saat-digunakan-secara-normal-WFt4meeKbF.jpg Ilustrasi Macbook Pro (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA- Macbook Pro Apple dikabarkan meledak belum lama ini. Hal tersebut dilaporkan oleh akun Twitter dengan nama White Panda pada 30 Mei 2019.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Jumat (31/5/2019) menurut pengakuan White Panda, Macbook Pro miliknya meledak saat digunakan dalam penggunaan normal.

"Itu (Macbook Pro) ada di pangkuanku, terhubung, dan tiba-tiba mulai memuntahkan asap dari kedua sisi. Aku dengan cepat meletakkannya di lantai tempat asap itu muncul, asapnya membubung, dan itu terbakar. Asap berbau beracun memenuhi rumah saya yang memicu asap dan alarm CO," kata White Panda dalam cuitannya.

Masih belum diketahui yang mungkin menyebabkan masalah Macbook Pro tersebut meledak. Pihak pelayanan Apple yang didatangi Panda White pun belum memberikan keterangan apapun.

Perwakilan layanan pertama mengatakan kepadanya bahwa mereka harus menunggu setidaknya 24 jam saat laptop disimpan di dalam brankas tahan api. Kemudian ketika dia meminta tindak lanjut, dia diberitahu bahwa masalah itu telah meningkat dan akan dikonfirmasi lima hari ke depan.

 Baca Juga: Apple Ajukan Paten Keyboard Tahan Debu, untuk Apa?

Baca Juga: Apple Bakal Bikin MacBook Tanpa Keyboard Fisik?

Ini adalah kejadian yang cukup langka dan mungkin ada sejumlah masalah yang dapat menyebabkannya, mulai dari penggunaan yang tidak benar, pengisi daya pihak ketiga, atau hanya baterai yang rusak. Seperti yang dicatat oleh White Panda itu bisa lebih buruk, seperti apa yang akan terjadi seandainya ini terjadi di pesawat.

Baca Juga: Apple Canangkan Produksi iPhone dan MacBook dengan Bahan Daur Ulang

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini