Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hashtag MudikLancarBanget Menggema di Twitter Jelang Idul Fitri 1440 H

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 04 Juni 2019 10:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 04 207 2063590 hashtag-mudiklancarbanget-menggema-di-twitter-jelang-idul-fitri-1440-c2r71Q9nNt.jpg Ilustrasi Twitter (Foto: Ist)

JAKARTA- Menjelang lebaran, mudik menjadi rutinitas wajib bagi sebagian warga Indonesia yang merayakan lebaran. Banyak dari mereka yang menjadikan momen berlebaran untuk bertemu dengan sanak saudara dikampung halaman.

Sayangnya, mudik juga kerap kali bersahabat dengan kemacetan panjang dari tahun ke tahun. Menariknya, berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini, sebagian warganet mengungkapkan lancarnya mudik tanpa gangguan macet. Hashtag MudikLancarBanget pun menggema di linimasa Twitter.

Banyak dari mereka yang mengapresiasi langkah Pemerintah dalam pembangunan infrastruktur tol sehingga lebih lancar. Beberapa dari mereka juga mengungkapkan waktu tempuh yang cepat untuk sampai ke tempat tujuan dari biasanya.

Baca Juga: Ini Nomor Bantuan Darurat saat Terjadi Mogok Selama Arus Mudik

Untuk informasi, dalam rangka memperlancar Angkutan Lebaran Tahun 2019, Pemerintah juga menyiapkan manajemen lalu lintas yakni jalur satu arah (oneway) atau penerapan ganjil genap di tol.

Kementerian Perhubungan Republik Indonesia mengungkapkan konsep satu arah dan ganjil genap itu disiapkan tidak lain tujuannya adalah agar mudik yang dijalani oleh masyarakat bisa nyaman dan lancar.

Baca Juga: Jelang Mudik, BNN Tes Urine Pilot dan Pramugari di Bandara Pekanbaru

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini