Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Cara Instal iOS 13 Beta di iPhone

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 05 Juni 2019 09:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 05 207 2063827 ini-cara-instal-ios-13-beta-di-iphone-7yNNoZT4yg.jpg Ilustrasi iOS 13 (Foto: Tech Republic)

JAKARTA- Apple resmi memperkenalkan sistem terbaru miliknya, iOS 13 di ajang WWDC 2019. Untuk saat ini, sistem operasi tersebut telah hadir dalam versi beta yang ditujukan untuk pengembang. Untuk pengguna akan tersedia menyusul.

Dilansir dari laman Android Pit, Rabu (5/6/2019) tahun ini prosedur untuk menginstal iOS 13 beta di iPhone sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kemudian, kabarnya tidak semua pengguna dapat mendapatkan versi beta.

Hanya iPhone 6s atau lebih tinggi, iPad Air 2 atau lebih tinggi, semua model iPad Pro, iPad generasi ke-5 atau lebih tinggi, dan iPad Mini 4 atau lebih tinggi yang kompatibel dengan iOS 13.

Sebelumnya, ada kemungkinan untuk menginstal beta langsung dari iPhone, iPad atau iPod touch Anda. Ini tidak lagi mungkin, karena sekarang perlu menggunakan Mac, karena Anda harus terlebih dahulu mengunduh dan menginstal beta Xcode 11, alat untuk membuat aplikasi. Kemudian, Anda harus membuka iTunes untuk menginstal iOS 13, yang sebelumnya akan Anda unduh.

Cara instal iOS 13 di iPhone Anda

Baca Juga: Apple Segera Hilangkan Aplikasi iTunes

Metode alternatif memungkinkan Anda melakukannya tanpa Xcode 11 beta, tetapi Anda harus mengunduh macOS 10.15 Catalina beta. Dalam kasus ini juga, Mac diperlukan. Cukup colokkan iPhone Anda, buka Finder dan instal iOS 13.

Dalam kedua kasus, kami menyarankan Anda untuk membuat cadangan data Anda, sehingga jika ada masalah, dimungkinkan untuk kembali ke iOS 12.

Terakhir, harap dicatat bahwa beta publik akan tersedia pada bulan Juni, jadi Anda harus mendaftarkan perangkat Anda dan menginstal pembaruan OTA.

Pertama-tama, perlu dicatat bahwa jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan, Anda harus menghindari menginstal iOS 13 karena mungkin tidak stabil dan membuat perangkat Anda sulit digunakan. Apple sendiri memperingatkan pengguna tentang bahaya ini.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini