Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seperti Ini Cara Akses Ultrawide Angle Galaxy S10 di WhatsApp

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 09 Juni 2019 13:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 05 92 2063874 seperti-ini-cara-akses-ultrawide-angle-galaxy-s10-di-whatsapp-QPtDHtiPVf.jpg Samsung Galaxy S10 (Foto: Ist)

JAKARTA- Smartphone saat ini dilengkapi dengan banyak kamera dari mulai dua kamera belakang hingga empat. Tak terkecuali ponsel terbaru dari Samsung, Galaxy S10 yang dilengkapi tiga kamera belakang.

Jika Anda menggunakan ponsel dengan banyak kamera biasanya Anda tak akan bisa beralih dari satu lensa ke lensa lain untuk mengambil foto dari aplikasi tertentu. Ini juga halnya dengan Galaxy S10. Akan tetapi ada kabar baik, pasalnya WhatsApp memungkinkan Anda menggunakan lensa ultrawide angle.

Baca Juga: Samsung Galaxy S10 Plus vs Huawei P30 Pro, Unggul Mana?

Dilansir dari dari laman Android Pit, Minggu (9/6/2019) untuk diketahui, ini bukan tombol baru untuk lensa ultra wide-angle. Tetapi metode ini lebih sederhana daripada yang Anda kira.

Begitu berada di dalam WhatsApp, setiap kali beralih antara kamera belakang dan depan, aplikasi berganti-ganti antara kamera belakang normal dan kamera sudut ultra lebar.

Cara  akses kamera wide angle Galaxy S10 di WhatsApp

Baca Juga: Menjajal Kamera Samsung Galaxy S10 Plus dengan 5 Fitur Utama

Jadi, jika Anda ingin mengambil foto sudut lebar dari WhatsApp, jika aplikasi menunjukkan kamera belakang normal, Anda hanya perlu pergi ke kamera depan, dan kembali ke kamera belakang.

Saat Anda kembali, kamera belakang akan beralih ke lensa sudut ultra lebar. Lalu jika, Anda ingin mengambil gambar normal lagi. Maka Anda harus beralih ke kamera depan sekali lagi, dan ketika Anda kembali ke kamera belakang itu akan beralih ke lensa biasa.

Selain itu, WhatsApp juga memungkinkan Anda untuk mengubah sudut pandang kamera depan. Di Galaxy S10, aplikasi kamera memungkinkan Anda untuk menggunakan tampilan yang dipangkas untuk selfie, atau bidang pandang 80 derajat penuh, dan WhatsApp beralih di antara dua mode seperti halnya di antara lensa kamera belakang.

Trik ini tidak hanya berfungsi pada Galaxy S10. Selain itu, ini tidak berfungsi pada aplikasi lain seperti Facebook atau Instagram. Hanya di WhatsApp untuk saat ini.

Cara  akses kamera wide angle Galaxy S10 di WhatsApp

Baca Juga: Melihat Lebih Dekat Isi Jeroan Samsung Galaxy S10

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini