4 Trik WhatsApp yang Mungkin Belum Anda Tahu

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2019 18:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 05 92 2063914 4-trik-whatsapp-yang-mungkin-belum-anda-tahu-RQTYygxybz.jpg Ilustrasi WhatsApp (Foto: Ist)

JAKARTA- WhatsApp menjadi salah satu aplikasi perpesanan paling populer di dunia. Bahkan penggunanya mencapai 1,5 miliar lebih.

Aplikasi WhatsApp juga menyimpan beberapa trik untuk mempermudah penggunanya. Beberapa trik yang mungkin belum Anda tahun akan diulas sebagai berikut, seperti dilansir dari laman Android Pit, Sabtu (8/6/2019).

Baca Juga: Cara Gunakan WhatsApp di Web

1. Membuat Pesan Otomatis di WhatsApp

 Trik WhatsApp yang mungkin belum diketahui

Seiap pengguna diberi akses untuk mengirim pesan otomatis diaplikasi WhatsApp. Meskipun demikian, pengguna perlu smartphone yang di-root untuk melakukannya.

Pertama, pengguna dapat mengunduh ROOT Seebye Scheduler. yang memungkinkan pengguna mengonfigurasi perangkat. Aplikasi ini sangat intuitif, jadi yang perlu pengguna lakukan hanyalah memberi nama proses Anda, pilih kontak, lalu konfigurasikan tanggal, waktu, dan konten pesan.

2. Menghemat Konsumsi Data

 Trik WhatsApp yang mungkin belum diketahui

Mengirim pesan di WhatsApp sebenarnya hanya memakan sedikit data, tetapi panggilan dan pengiriman gambar serta video akan memakan banyak kuota data.

Kabar baiknya, ada metode yang tersedia untuk membantu pengguna mengatasi masalah ini. Masukkan pengaturan dan di tab "Penggunaan data" pilih "Penggunaan data rendah."

Baca Juga: 3 Fitur WhatsApp yang Mungkin Belum Anda Ketahui, Apa Saja?

3. Mengobrol Lebih Cepat

Trik WhatsApp yang mungkin belum diketahui

Seperti banyak aplikasi lain,pengguna dapat mengirim pesan menggunakan tombol "Enter" alih-alih melewatkan satu baris. Cukup buka pengaturan, lalu di "Diskusi" pilih "Enter is send."

Baca Juga: Trik WhatsApp di iPhone, Baca Teks Tanpa Diketahui Pengirim

4. Mengakses Statisktik Percakapan

 Trik WhatsApp yang mungkin belum diketahui

WhatApp secara otomatis memindai berapa banyak pesan, data, dan panggilan yang pengguna kirim dan terima, kecuali pengguna mengatur ulang aplikasi.

Untuk mengakses informasi ini, pengguna harus pergi ke pengaturan dan membuka "Penggunaan data." Di tab "Penggunaan jaringan" pengguna akan menemukan semua data yang dicari.

Baca Juga: Beredar Broadcast WhatsApp Nomor Ponsel Sandiaga Uno hingga Neno Warisman

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini