Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Spesifikasi Mac Pro yang Mirip 'Parutan Keju'

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 06 Juni 2019 16:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 06 57 2064097 ini-spesifikasi-mac-pro-yang-mirip-parutan-keju-mMU0ljscEi.jpg Peluncuran Mac Pro pada WWDC 2019 (Foto: PC World)

JAKARTA- Pada ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2019, Apple meluncurkan perangkat terbarunya yakni Mac Pro. Lucunya, perangkat tersebut dijuluki mirip seperti parutan keju.

Dilansir dari laman Wired, Kamis (6/6/2019) meskipun mirip parutan keju, Mac Pro terbaru diklaim lebih kuat dari perangkat sebelumnya. Biasanya dalam ajang WWDC, Apple enggan memberikan deretan spesifikasi. Namun detail kartu grafis dan nits kecerahan pada monitor dibocorkan kali ini.

Baca Juga: Apple Suntik Mati iTunes, Ini yang Terjadi pada Musik Anda

Lengkapnya, Mac Pro terbaru memiliki kekuatan pada pemrosesan dan grafik. Kabarnya perangkat dapat menangani sebanyak empat kartu grafis AMD Radeon Pro Vega II, yang akan memberi pengguna cukup daya untuk memutar tiga aliran video 8K secara bersamaan.

Lebih lanjut, Mac Pro terbaru dijual mulai dari USD5999 atau sekira Rp85 jutaan untuk model 8 Core dengan RAM 32Gb dan penyimpanan 256GB. Tak hanya itu, perangkat juga dilengkapi dengan monitor Pro Display XDR baru.

Apple luncurkan Mac Pro terbaru dalam acara WWDC 2019

Baca Juga: Analis Ungkap Macbook Pro 16 Inci Batal Rilis Tahun Ini

Apple telah melawan beberapa tren desainnya sendiri dengan membuat kasing Mac Pro mudah dibuka. Ini adalah Mac yang dapat diupgrade pengguna dengan hingga delapan slot ekspansi PCI Express.

Apple juga membanggakan kartu akselerasi perangkat keras baru yang disebut Afterburner. Ini keajaiban di balik kemampuan Mac Pro untuk menangani tiga aliran serentak rekaman 8K ProRes RAW, yang adalah apa yang pengguna dapatkan dari RED dan kamera high-end serupa yang digunakan untuk pembuatan film profesional.

Dengan kartu grafis yang menangani pemutaran video, pengguna dapat menggunakan semua core CPU utama untuk menangani efek kreatif dan tugas pemrosesan lainnya pada Mac Pro.

 Apple luncurkan Mac Pro terbaru dalam acara WWDC 2019

Baca Juga: Apple Kerjakan Fitur Tahan Air untuk Keyboard Mac

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini