Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

IESPA Gelar Kompetisi Esports IENC, Saring Putra Daerah ke SEA Games 2019

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 11 Juni 2019 18:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 11 326 2065428 iespa-gelar-kompetisi-esports-ienc-saring-putra-daerah-ke-sea-games-2019-13tFtwswQm.jpg Ilustrasi Pertandingan Esports (Foto: Student Brands)

JAKARTA- Indonesia eSports Assosiaciation (IeSPA) mengadakan ajang kompetesi eSports Indonesia Esports National Championship (IENC). Menurut laman resmi IENC, event tersebut akan dimulai dengan kualifikasi di 12 kota di Indonesia.

Adapun 12 kota tersebut yakni Tarakan, Pontianak, Samarinda, Papua, Yogyakarta, Surabaya, Manado, Padang, Palembang, Lampung, Jakarta, dan Bandung. Babak kualifikasi eSports daerah akan dimulai pada 19 Juni hingga 4 Juli 2019. Setiap daerah memiliki jadwal kulaifikasi yang berbeda-beda.

Kompetesi Esport IENC Dilaksanakan untuk saring putra daerag ke SEA Games 2019

Baca Juga: Ramaikan Industri eSports, Mobile Premier League Resmi Tersedia di Indonesia

Menariknya lagi, ajang ini dimaksudkan untuk mencari atlet yang mampu mewakili Indonesia di ajang Sea Games 2019 di Filipina. Menurut IeSPA, ajang ini juga didukung oleh Pemerintah Indonesia pelaksanaan Pelatnas Nasional untuk diasah dan dipersiapkan untuk menjadi Atlit yang siap secara mental dan spiritual mewakili Indonesia untuk meraih Medali di Sea Games.

Nantinya, akan dicari 4 team Mobile Legend dan Dota2 untuk diterbangkan ke Jakarta (Kejurnas) untuk mendapatkan kesempatan masuk Pelatnas Indonesia untuk mewakili Negara di Seagames 2019.

Lebih lanjut, game eSports yang akan dipertandingkan pada laga daerah terdapat Mobile Legend dan Dota 2. Kemudian, pada nasional akan ada Mobile Legend, Dota2, Tekken, dan AOV.

Kompetesi Esport IENC Dilaksanakan untuk saring putra daerag ke SEA Games 2019

Baca Juga: Kemenpora Dukung Esports Berskala Internasional 'Asian Cup 2019'

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini