Fujifilm Luncurkan Instax Mini LiPlay, Bisa Buat Print dan Rekam Suara

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 12:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 12 57 2065605 fujifilm-luncurkan-instax-mini-liplay-bisa-buat-print-dan-rekam-suara-DO5UW2q3pk.jpeg Fujifilm Instax Mini LiPlay (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA- Fujifilm menghadirkan kamera instax terbaru Instax Mini LiPlay di pasar Indonesia. Tak hanya itu kamera ini juga diluncurkan secara global di seluruh dunia seperti Jepang dan Amerika.

Menurut Assistant Manager Marketing Fujifilm Indonesia, Livia Setyabrata Instax Mini LiPlay menghadirkan banyak fitur baru yang belum ada dari varian Instax sebelumnya.

"Kamera ini memiliki desain yang lebih simple dan terdapat tekstur yang nyaman untuk genggaman. Selain itu, ukurannya juga lebih slip  dan memiliki berat hanya sekira 225 gram. Ini lebih ringan dari kamera Instax lainnya. Jadi ini bisa dibawa kemana-mana dan traveling," ungkap Livia di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (12/6/2019). 

Livia juga mengungkapkan jika kamera Instax Mini LiPlay ini disematkan berbagai filter yang diklaim mampu menghasilkan foto lebih artistik. Terdapat tiga frame pilihan utama dan 27 lainnya, jadi totalnya ada sekira 30 filter.

"Selain itu, ada juga fitur Remote Shooting untuk foto bersama lebih mudah. Dengan fitur ini dapat dikontrol melalui smartphone masing-masing pengguna," imbuh dia.

Fujifilm luncurkan kamera Instax Mini LiPlay terbaru

Baca Juga: Ini Wujud Kamera Instax Square SQ6 Rancangan Taylor Swift

Menariknya lagi, Instax Mini LiPlay yang juga merupakan semi hybrid memiliki performa digital dan analog. Sehingga hasil foto dapat dilihat terlebih dahulu sebelum di print hasilnya dan dapat dikreasikan terlebih dahulu.

"Kemudian, perangkat ini juga memiliki fitur sound yang belum ada sebelumnya. Teman-teman bisa rekam suara 10 detik setelah atau saat mengambil gambar. Nantinya akan ada QR code untuk bisa didengarkan," kata Livia.

Tak hanya itu, dia juga mengatakan jika Instax LiPlay ini merupakan kamera Instax pertama yang merupakan kamera print. Sehingga hasil foto dapat langsung diprint melalui kamera.

"Jadi bisa mendapatkan dua-duanya dalam satu produk. Selain itu juga bida di Bluetooth untk Android atau iOS," kata Livia.

Untuk spesifikasi lainnya, kamera juga dilengkapi dengan memori internal yang dapat menampung 40 foto, namun juga bisa dimasukkan memori apa saja. Baterai internalnya mampu dicharge secara penuh 2 hingga 3 jam.

Instax Mini LiPlay ini akan mulai dijual Juni 2019 dan dibanderol dengan harga Rp2,499,000. Adapun warna yang dihadirkan yakni Elegant Black, Stone White, dan Blush Gold.

Fujifilm luncurkan kamera Instax Mini LiPlay terbaru

Baca Juga: Huawei Kirim Sejuta Ponsel Berbasis OS Hongmeng

Baca Juga: Awal Mula Terbentuknya Jupiter

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini