Intip 5 Fitur Baru Fujifilm Instax Mini LiPlay yang Wajib Dicoba

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 18:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 12 57 2065713 intip-5-fitur-baru-fujifilm-instax-mini-liplay-yang-wajib-dicoba-MbGWE5fwLN.jpeg Fujifilm Instax Mini LiPlay Elegant Black (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA- Fujifilm baru saja menghadirkan kamera instax mini terbarunya yakni Instax Mini LiPlay di pasar Indonesia dan global.

Kamera ini diklaim memiliki beberapa fungsi baru yang belum pernah ada pada kamera instax pendahulunya. Berikut Okezone rangkum 5 keunggulan kamera instax mini LiPlay, sebagai berikut.

1. Bodi Ringan

5 fitur unggul dari Fujifilm Instax mini LiPlay

Kamera instax mini LiPlay hadir dengan desain yang simple. Sedikit berbeda, kamera ini memiliki desain yang lebih persegi panjang dan menampilkan beberapa ornamen yang sederhana. Ukurannya pun diklaim memiliki ukuran paling ringan diantara kamera instax lainnya yakni 225 gram. Sebagai perbadingan instax mini 9 memiliki berat 355 gram dan instax Sqyare SQ20 yakni 390 gram.

Baca Juga: Fujifilm Luncurkan Instax Mini LiPlay, Bisa Buat Print dan Rekam Suara

2. Bisa Print

 Fujifilm luncurkan kamera Instax Mini LiPlay terbaru

Kamera instax sekarang ini memang lebih digital dari yang lama. Bahkan pengguna mampu melihat terlebih dahulu sebelum di cetak dan bahkan mengeditnya pada kamera. Menariknya lagi, pada kamera ini pengguna juga tak harus membeli printer instax secara terpisah. Pasalnya instax ini sudah dilengkapi dengan printer.

3. Bisa Rekam Suara

Fujifilm luncurkan kamera Instax Mini LiPlay terbaru

Paling menariknya lagi, kamera mampu mereka suara dengan durasi 10 detik dalam bentuk QR code dan dicetak bersama hasil foto. QR code mampu discan dengan aplikasi di smartphone dengan menghasilkan suara.

Caranya juga cukup mudah yakni unduh aplikasi Miniplay, aktfikan bluteoooth pada kamera dan smartphone, ambil foto, dan ketik tombol audio, rekam suara, dan klim tombol print, pilih prin with sound.

4. Punya Banyak Filter

Fujifilm luncurkan kamera Instax Mini LiPlay terbaru

Filter tampkanya telah menjadi pemanis foto di berbagai media sosial. Fitur filter memang sudah ada pada varian Instax sebelumnya seperti pada Instax SQ20. Pada kamera ini, Fujifil mengklaim jika menghadirkan sekira 30 filter untuk menghasilkan foto yang lebih artistik.

5. Terhubung ke Smartphone

Kamera instax ini juga dilengkapi dengan fitur Remote Shooting, di mana kamera mampu dikendalikan langsung melalui smartphone Android atau iOS.

Baca Juga: Huawei Sudah Lama Kembangkan Sistem Operasi, Bakal Jadi Rival Android?

Baca Juga: Dianggap Berisiko Spyware, Kominfo Kaji Pengaturan Izin VPN

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini