Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SEA Games 2019, di Cabang Esports Hearthstone Gantikan NBA 2K19

Kamis 13 Juni 2019 09:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 13 326 2065936 sea-games-2019-di-cabang-esports-hearthstone-gantikan-nba-2k19-UjTEGd0jKN.jpg

Beberapa cabang yang dilombakan di SEA Games 2019 untuk kategori eSports harus mengalami pergantian, salah satunya NBA 2K19 akan diganti dengan Hearthstone yang sebenarnya di cabang ini Indonesia justu punya jagoannya. Sebelumnya, Indonesia sempat tidak mengirimkan pemain untuk NBA 2 K19.

Jago dari Indonesia untuk cabang esports khususnya Hearthstone, Hendry “Jothree” Handisurya saat ini sedang berada di Los Angeles untuk mengikuti Hearthstone Masters Tour Las Vegas 2019. Jothree inilah harapan Indonesia untuk mendulang medali karena dia pernah mendapatkan medalj perah di ASIAN Games 2018.

Baca Juga : PUBG Mobile Club Open Southeasth Asia 2019 : 5 Tim Indonesia Lolos ke Babak Championship Stage

Enam medali bakal diperebutkan di cabang sports ini. Semuanya sudah diseleksi dari sisi nilai-nilainya oleh International Olympic Committee dan ‘seharusnya tidak mempromosikan budaya kekerasan dan perjudian.’ Faktor-faktor lain yang menjadi pertimbangan komite memilih jenis game atau gim ini adalah karena popularitasnya, sisi kompetitifnya, strategi, teamwork, intensitas fisik dan mental yang dituntut untuk para pemain.

Setidaknya ada tiga kategori; pc, console, dan mobile dan di setiap kategori menampilkan dua video games. Mobile Legends : Bang Bang merupakan title pertama yang disetujui pada November 2018. Empat title lainnya seperti Arena of Valor, Dota 2, Starcraft II, Tekken 7 baru disetujui pada pertengahan Desember 2018, termasuk title keenam yang masih dievaluasi dan dikonfirmasi nanti.

Baca Juga : Bulan Depan, Jagoan Mobile Legends se-Asia Tenggara Bakal Tempur Lagi

Ada juga rencana untuk membagi turnamen esports antara pria dan wanita. Untuk permainan pria kemungkinan akan dipertandingkan Dota 2, Hearthstone, NBA 2K, Tekken 7. Sementara untuk wanita akan dipertandingkan Dota 2 dan Hearthstone.

(ABD)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini