Asus Tengah Kerjakan ROG Phone Generasi Kedua?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 13 Juni 2019 18:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 13 57 2066152 asus-tengah-kerjakan-rog-phone-generasi-kedua-Vqho28MA9K.jpg Asus ROG Phone (Foto: Pocket Lint)

JAKARTA- Asus mengkonfirmasi jika pihaknya tengah memproduksi ROG Phone generasi kedua dalam situs Weibo miliknya. Menurut postingan tersebut ponsel akan menampilkan layar 120 Hz.

Dilansir dari laman Pocket Lint, Kamis (13/6/2019) dengan layar 120 Hz, pengguna Asus ROG Phone bisa bermain game hingga 120 frame per detik. Ini artinya pengguna dapat bermain game berat dengan grafis dan animasi yang mulus.

Saat ini, satu-satunya smartphone dengan layar 120Hz yakni ponsel gaming Razer generasi kedua. Ponsel gaming lainnya Black Shark dan Red Magic masih belum menerapkan layar tersebut.

Beberapa ponsel juga telah meningkatkan spesifikasinya untuk kebutuhan gaming, seperti OnePlus 7 Pro yang memiliki tampilan 90Hz dan cairan pendingin, sama seperti beberapa merek khusus game.

Asus tengah produksi Asus ROG Phone generasi kedua

Baca Juga: Asus Zenfone Max Pro M1 Cicipi Pembaruan Android Pie

Sementara itu, Honor dan Huawei mengoptimalkan kinerja GPU internal dengan fitur yang disebut GPU Turbo pada tahun 2018, dengan tujuan untuk menjaga frame rate yang konsisten dan kinerja yang efisien.

Satu kelebihan yang dimiliki ponsel ROG dibandingkan OnePlus dan Huawei yakni branding ROG Phone yang menjadi ponsel gaming pertama di pasaran.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui kapan Asus ROG Phone generasi kedua akan diluncurkan. Ponsel kabarnya akan hadir dengan prosesor Snapdragon yang kuat, penyimpanan dan RAM lebih besar, serta sistem pendingin yang canggih.

Baca Juga: Asus Luncurkan Zenfone 6 dengan Flip Camera, Intip Spesifikasinya

Baca Juga: Asus ZenFone 6 Miliki Fitur Kamera Putar, Ini Wujudnya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini