NASA Abadikan Foto Objek Mirip Lambang 'Star Trek' di Mars

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 15 Juni 2019 06:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 14 56 2066570 nasa-abadikan-foto-objek-mirip-lambang-star-trek-di-mars-1UQGsXWh5U.jpg Ilustrasi Planet Mars (Foto: Ist)

JAKARTA- Badan Antariksa dan Luar Angkasa (NASA) berhasil menangkap gambar mirip lambang 'Star Trek' di permukaan Mars. Adapun lambang tersebut berupa gundukan pasir yang berbentuk Starfleet.

"Dahulu kala di Mars ada bukit pasir besar berbentuk bulan sabit yang bergerak melintasi area ini, dan pada suatu titik, ada letusan," ungkap NASA, seperti dilansir dari laman Comic Book, Sabtu (15/6/2019).

Kemudian, setelah letusan lava mengalir keluar dari dataran dan di sekitar gundukan pasir. Lava memadat, tetapi bukit pasir ini masih menjulur seperti pulau.

"Namun, mereka masih berupa bukit pasir saja, dan angin terus bertiup. Akhirnya, pasir tumpukan yang merupakan bukit pasir bermigrasi, meninggalkan "jejak kaki" di dataran lava. Ini juga disebut "gundukan gips" dan mencatat keberadaan bukit pasir yang dikelilingi oleh lava," imbuh NASA.

Baca Juga: Rover Mars Siap Jalani Pengujian untuk Peluncuran Tahun Depan

Untuk informasi, fenomena tersebut tertangkap oleh kamera pesawat ruang angkasa NASA, Mars Reconnaissance Orbiter (MRO) yang diluncurkan pada 2005, tiba di orbit Planet Mars pada tahun berikutnya.

Sejak saat itu, MRO berhasil mengambil foto, memantau kondisi cuaca di Mars, dan melakukan analisis di sana. NASA juga mempelajari perubahan iklim di Mars, yang mereka katakan sedang keluar dari zaman es terbaru.

NASA ungkap foto mirip lambang Star Trek di Mars

Baca Juga: Mobile Legend dan Free Fire Paling Banyak Dimainkan saat Lebaran 2019

Baca Juga: NASA: Saat Ini Waktu yang Tepat Manusia Tinggalkan Bumi

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini