DJI Luncurkan RoboMaster S1 untuk Latih Coding

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 15:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 16 207 2067051 dji-luncurkan-robomaster-s1-untuk-latih-coding-yEl14M4U7h.jpg DJI RoboMaster S1 (Foto: The Star)

JAKARTA- Produsen drone, DJI kini mengembangkan kompetisi robotik RoboMaster di China. Program ini ditujukan untuk pelajar agar mampu memprogram dan mempelajari tentang robotik.

Dilansir dari laman The Star, Minggu (16/6/2019)  untuk memperluas programnya, DJI juga menciptakan robot bernama RoboMaster S1 untuk mengajarkan coding atau bahasa pemrograman.

Robot ini memiliki 46 komponen seperti motor, detektor dampak, sensor inframerah, lampu LED, mikrofon, speaker, dan masih banyak lagi. enam modul kecerdasan buatan yang dapat diprogram.

Di sini, kecerdasan buatan digunakan untuk mengenali Robomaster S1 lainnya tetapi juga untuk menafsirkan berbagai suara dan gerakan yang dibuat oleh pengguna.

Hal tersebut ditujukan untuk memungkinkan robot melakukan tugas dengan kompleksitas yang berbeda-beda. Semua peralatan dan banyak sensor memungkinkannya bermanuver, dengan kecepatan hingga tujuh mil per jam atau 11,27 kpj.

DJI luncurkan RoboMaster S1

Baca Juga: DJI Akan Batasi Drone Setelah Adanya Update

Selain itu, dimungkinkan untuk memprogramnya untuk gerakan otonom. Bahkan dapat mengenali dan bereaksi terhadap sejumlah suara dan gerak tubuh tertentu. Pabrikan telah mengumumkan masa pakai baterai sekitar setengah jam.

Robot diprogram dan dikendalikan pada smartphone atau tablet yang berjalan di Android atau iOS melalui aplikasi yang mengajarkan dua bahasa pemrograman, Python dan Scratch. DJI Robomaster S1 sekarang tersedia di Amerika Serikat dengan harga USD 499 atau Rp7 jutaan.

 

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini