Samsung Hadirkan Galaxy Fold Bersama Galaxy Note 10?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 06:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 18 57 2067964 samsung-hadirkan-galaxy-fold-bersama-galaxy-note-10-d4SgPzV0OE.jpg Samsung Galaxy Fold (Foto: The Verge)

JAKARTA- Samsung telah membatalkan penjualan Galaxy Fold miliknya beberapa hari sebelum pre-order dijadwalkan di Inggris. Pasalnya ponsel lipat milik raksasa Korea tersebut mengalami masalah saat diuji coba oleh jurnalis dan tech reviewer.

Rumor sebelumnya menyebutkan jika penjualan Samsung Galaxy Fold akan dijadwalkan kembali pada bulan Juli 2019, namun tak akan terjadi.

"Jika kita menjalankan acara media seperti ini bulan ini, kita harus melakukan sesuatu sekarang. Tidak ada yang berkembang sejak penundaan April," pejabat Samsung menjelaskan,

Beberapa menyarankan Galaxy Fold kemungkinan akan muncul selama acara Galaxy Unpacked berikutnya, yang dijadwalkan untuk Agustus. Pada event tersebut juga Samsung akan mengungkap ponsel flagship tebarunya Galaxy Note 10.

Namun, mengingat bahwa tidak ada perkembangan dalam hampir dua bulan sejak Samsung mengambil keputusan untuk menarik handset, tampaknya tidak mungkin akan membuat batas waktu itu.

 Samsung Galaxy Fold meluncur bersama dengan Galaxy Note 10

 Baca Juga: Tips Beli Ponsel Samsung Sesuai Budget Anda

The Verge melaporkan, Rabu (19/6/2019) Samsung tidak mungkin menggabungkan kedua handset ke dalam acara peluncuran yang sama, karena Galaxy Fold handset mahal yang dirancang untuk menarik bagi pasar premium mereka.

Sementara itu, Galaxy Note 10 juga unggulan lain yang juga menyasar pasar premium yang dirancang untuk memungkinkan produktivitas saat bepergian.

Setelah penundaan awal, pejabat Samsung berulang kali berjanji untuk mengumumkan tanggal rilis Galaxy Fold baru dalam beberapa minggu mendatang. Namun ini belum terjadi, beberapa minggu setelah pengumuman pertama.

Namun, Samsung bukan satu-satunya perusahaan yang berjuang untuk membawa ponsel lipat ke pasar. Huawei juga mengundur tanggal peluncuran Huawei Mate X. Belum lagi raksasa China tersebut tengah digempur isu negatif soal pelarangan di Amerika.

Baca Juga: Layar Samsung Galaxy Fold Rusak saat Uji Coba, Ini Penyebabnya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini