Facebook Ungkap Mata Uang Kripto 'Project Libra' untuk Messenger & WhatsApp

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 17:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 19 207 2068384 facebook-ungkap-mata-uang-kripto-project-libra-untuk-messenger-whatsapp-fvv0za1mlV.jpg (Foto: TechCrunch)

JAKARTA - Facebook mengungkap rencana cryptocurrency pada Selasa. Perusahaan mengumumkan Project Libra, sebuah tipe baru dari uang digital yang dirancang untuk miliaran orang menggunakan aplikasi dan jejaring sosial.

Dilansir Fortune, Rabu (19/6/2019), jika rencana ini berhasil, pengguna akan dapat berbelanja dengan memanfaatkan layanan itu. Pengguna juga bisa mengirim mata uang yang dinamakan Libra pada Messenger dan Instagram.

Selain itu, pengguna juga bisa memperluas pemanfaatan untuk layanan seperti Uber, Spotify dan MasterCard.

Facebook tidak memberikan secara spesifik kapan dan bagaimana konsumen akan mendapatkan mata uang itu. Akan tetapi, eksekutif menyarankan itu akan didistribusikan terlebih dahulu di Messenger dan WhatsApp pada pertengahan 2020.

Selain itu, perusahaan juga mengumumkan dompet digital baru bernama Calibra, yang akan dioperasikan oleh Facebook sebagai anak perusahaan yang terpisah dan memberi pengguna cara untuk menyimpan dan menghabiskan Libra.

 Facebook Ungkap Mata Uang Kripto Project Libra

Baca juga: Gunakan Teknologi Jetpack, Iron Man Bakal Jadi Kenyataan

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini