Gunakan Teknologi Jetpack, Iron Man Bakal Jadi Kenyataan

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 16:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 19 56 2068371 gunakan-teknologi-jetpack-iron-man-bakal-jadi-kenyataan-n4U8ipvQrM.jpg (Foto: Deseret News)

JAKARTA - Iron Man diceritakan sebagai tokoh pahlawan yang memiliki banyak penggemar. Iron Man memiliki judul film sendiri dan digambarkan memiliki teknologi super canggih hasil karya Tony Stark.

Jubah besi ala Iron Man digambarkan memiliki ketahanan yang sangat kuat, didukung teknologi militer yang canggih, Iron Man tidak hanya bisa terbang, melainkan juga menyerang dengan persenjataan mutakhir.

Manusia mungkin membayangkan seperti apa Iron Man bila direalisasikan ke dalam dunia nyata. Setidaknya, desainer Adam Savage memberikan harapan untuk menciptakan Iron Man dalam dunia nyata yang dilengkapi kemampuan melayang via teknologi jetpacks.

Video berjudul 'How Adam Savage built a real Iron Man suit that flies' yang diunggah ke YouTube menunjukkan bagaimana jubah besi ala Iron Man diciptakan.

Menggunakan mesin printer 3D, komponen jubah ini dirancang persis Iron Man dengan material titanium dan kabarnya memiliki ketahanan terhadap tembakan peluru.

Dalam video berdurasi 10 menit 4 detik, Anda bisa melihat jubah Iron Man berwarna perak atau putih ini yang tampak kaku saat digunakan berjalan. Pria dalam jubah itu lalu mengenakan jetpacks, kemudian melayang dan mendarat di lokasi yang ditentukan.

Baca juga: Game Marvel's Avengers Ingin Tampil Beda dari Buku Komik

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini