Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laptop Huawei Muncul Kembali di Toko Online Microsoft

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 15:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 20 207 2068752 laptop-huawei-muncul-kembali-di-toko-online-microsoft-FTzr89AKFJ.jpg (Foto: Pocket-lint)

JAKARTA - Microsoft telah menghapus laptop Huawei dari toko online mereka pada bulan lalu. Hal tersebut dilakukan menyusul perintah eksekutif baru untuk menindak perusahaan teknologi China.

Kini, perangkat laptop Huawei kembali muncul di toko online Microsoft mulai pekan ini, seperti dilansir Theverge.

Pengguna Twitter, WalkingCat mengetahui laptop Huawei kembali dan menemukan bahwa MateBook 13, MateBook, dan MateBook X Pro semuanya tersedia lagi. MateBook X Pro saat ini terdaftar sebagai "kehabisan stok," tetapi sisanya tersedia untuk dapat dibeli lagi.

Saat The Verge menjangkau Microsoft untuk berkomentar beberapa kali tentang penghapusan laptop Huawei bulan lalu, perusahaan menolak untuk mengeluarkan pernyataan. Akan tetapi, kini perusahaan sudah dapat mengeluarkan pernyataan.

 Laptop Huawei

"Kami telah mengevaluasi, dan akan terus menanggapi, banyak kerumitan bisnis, teknis, dan regulasi yang berasal dari penambahan baru-baru ini dari Huawei ke Daftar Entitas Peraturan Administrasi Ekspor Departemen Perdagangan AS," kata juru bicara Microsoft dalam sebuah pernyataan kepada The Verge.

"Akibatnya, kami melanjutkan penjualan inventaris perangkat Huawei yang ada di Microsoft Store," tambahnya.

Microsoft ditanya apakah perusahaan berencana untuk terus menyimpan dan menjual laptop Huawei. Kabarnya, Microsoft Store menjual inventaris yang ada, yang sesuai dengan peraturan AS saat ini.

Huawei telah menunda peluncuran laptop baru yang didukung Windows karena akan diungkap pada CES Asia pekan lalu. Belum diketahui pasti laptop baru yang akan diumumkan Huawei, tetapi perusahaan mengungkap MateBook 14 dan memperbarui lini MateBook X Pro di MWC awal tahun ini.

Baca juga: Huawei Bakal Rilis Prosesor 7nm Terbaru, Saingi Snapdragon Seri 700?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini