Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nomu M8, Smartphone Anti Bakteri Pertama di Dunia

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 22 Juni 2019 10:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 21 57 2069384 nomu-m8-smartphone-anti-bakteri-pertama-di-dunia-E2A7eaaqcU.jpg Ilustrasi Nomu M8, Ponsel Anti Bakteri (Foto: Pocket Lint)

JAKARTA- Produsen ponsel, Nomu mengumumkan smartphone baru Nomu M8. Menariknya, ponsel ini memiliki lapisan pelindung antibakteri canggih. Hal tersebut untuk memastikan ponsel bebas bug dimana pun pengguna menggunakannya dan membawanya.

Dilansir dari laman Pocket Lint, Sabtu (22/6/2019) seperti diketahui, smartphone memang rentan dengan virus dan bakteri. Bahkan, penelitian Nomu baru-baru ini mengungkapkan jika pihaknya menemukan lebih dari 10 juta bakteri pada setiap ponsel.

Bahkan seperempat ponsel membawa 10 kali lebih banyak daripada jumlah bakteri yang dapat diterima. Ini juga yang melatarbelakangi Nomu untuk membuat ponsel anti-bakteri pertama di dunia.

Lengkapnya, Nomu M8 ditanami ion pada permukaan kaca yang dibungkus oleh telepon. Kaca juga memiliki anti-bakteri dengan efisiensi tinggi.

Nomu M8, smartphone anti bakteri pertama di dunia

Baca Juga: Intip 5 Rekomendasi Smartphone Terbaru Harga Rp2 Jutaan

Kaca anti-mikroba M8 2.5D itu mengadopsi teknologi perawatan nano-antibakteri, yang dapat menghambat bakteri berbahaya seperti ganggang, jamur, dan jamur dari perkembangbiakan.

Karena proses itu, ia menghilangkan pertumbuhan Escherichia coli, Staphylococcus aureus dengan efisiensi sterilisasi yang mencapai 99,99 persen dalam pengujian berkat ion Perak yang diaktifkan untuk menghasilkan oksigen reaktif dan oksidatif yang menguraikan virus bakteri.

Selain dari kaca pelindung yang ditemukan pada Nomu M8 baru, ponsel ini juga sangat kasar. Ponsel ini dilengkapi dengan sertifikasi IP68, dimana dapat tahan terhadap tetesan, debu, dan air serta direndam dalam air 2 meter selama 1 jam.

Nomu M8 juga dilengkapi dengan fitur dual kamera 21 MP. Smartphone ini juga memiliki ketebalan yang tipis yakni 10,7 mm.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Ponsel dengan Kamera Mumpuni

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini