Share

Google Nyerah Bikin Tablet, Pixel Slate Jadi yang Terakhir

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 23 Juni 2019 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 21 57 2069390 google-nyerah-bikin-tablet-pixel-slate-jadi-yang-terakhir-mS9e8gsLZY.jpg Ilustrasi (Foto: GSM Arena)

JAKARTA- Google dikabarkan tak lagi memproduksi perangkat tabletnya. Tablet terakhir yang diproduksi raksasa internet asal Amerika ini yakni Pixel Slate

Dilansir dari laman GSM Arena, Minggu (23/6/2019) tablet tersebut diluncurkan tahun lalu bersama dengan ponsel Google Pixel 3 dan Pixel 3 X. Tablet ini juga tidak akan mendapatkan pengembangan dan penerusnya. Dengan menyerahnya Google pada pasar tablet ini, Chrome OS juga tak akan hadir lagi pada perangkat tablet.

Google nyerah buat tablet

Baca Juga: Google Kembangkan Teknologi AI Bisa Deteksi Kanker Paru-Paru

Dulu ada dua tablet dalam pengembangan, keduanya lebih kecil dari Pixel Slate, tetapi awal minggu ini dibatalkan. Google dikabarkan berencana untuk fokus pada laptop Chrome OS ke depan, dan tentu saja smartphone Pixel yang menjalankan Android.

Laptop Pixelbook Google  dikabarkan akan hadir pada akhir 2019. Ada juga kemungkinan jika perangkat akan diumumkan bersamaan dengan Pixel 4 dan Pixel 4 XL musim gugur ini.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini