Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Huawei Mulai Bicara dengan Rusia Tentang OS Avrora

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 22 Juni 2019 11:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 22 207 2069558 huawei-mulai-bicara-dengan-rusia-tentang-os-avrora-GdzZxp2NQ5.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Huawei mendapatkan tekanan oleh pemerintah Amerika Serikat (AS), sehingga mempengaruhi kerjasama bisnis dengan perusahaan teknologi AS. Setelah Google dilaporkan menghentikan lisensi Android untuk ponsel Huawei, raksasa asal China ini tampak tidak menyerah.

Huawei kini dikabarkan mulai berbicara dengan Rusia terkait kemungkinan menggunakan sistem operasi Avrova Rusia, kantor berita RIA, Jumat mengutip seorang wakil menteri komunikasi Rusia.

Belum diketahui seperti apa bentuk kerjasama atau rencana implementasi dari OS Avrova tersebut. Seperti diketahui, Huawei tengah mencoba untuk menggunakan sistem operasi alternatif pengganti Android.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, Huawei Technologies Co telah mengirim satu juta ponsel pintar dengan sistem operasi yang dibuatnya sendiri dan dikenal dengan Hongmeng untuk diuji coba menyusul daftar hitam yang disematkan Pemerintah Amerika Serikat terhadap produk asal China ini.

Seperti dikutip Chinadaily, piranti lunak Huawei ini kompatibel dengan semua aplikasi Android, bahkan fungsi-fungsi keamanan dibuat makin canggih sehingga perlindungan data pribadi terjamin aman.

 Huawei kini dikabarkan mulai berbicara dengan Rusia terkait kemungkinan menggunakan sistem operasi Avrova Rusia

Baca juga: Huawei Kirim Sejuta Ponsel Berbasis OS Hongmeng untuk Diuji Coba

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini