Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Antusiasme Gamer di Kompetisi PUBG Mobile Jeddah

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 11:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 26 326 2071051 intip-antusiasme-gamer-di-kompetisi-pubg-mobile-jeddah-YJy25KDxHX.jpg Ilustrasi PUBG Mobile (Foto: Dot Esports)

JAKARTA- Jeddah tengah menggelar Jeddah Season Festival yang berlansgung pada 15 Juni hingga 18 Juli 2019. Menariknya dalam acara tersebut, Federasi Saudi untuk Olahraga Elektronik dan Intelektual menggelar turnamen eSport. Beberapa game yang dipertandingkan yakni PUBG Mobile, Tekken, Super Smash Bros, dan FIFA.

Menariknya meski diharamkan dibeberapa negara, PUBG diperbolehkan dipertandingkan pada salah satu kota di Arab Saudi tersebut. Bahkan, pertandingan yang berlangsung pada 16-21 Juni 2019 di King Abdullah Sports City.

Dari pantauan Okezone pada beberapa akun Instgram, pertandingan tersebut disambut hangat, bahkan ramai orang-orang yang menggunakan kostum cosplay. Selanjutnya tak hanya laki-laki, gamer perempuan pun turut meraimakan pertandingan tersebut, salah satunya Lujain Mohammed (29).

Baca Juga: Kenapa PUBG Dilarang di 4 Negara dan MPU Aceh?

"Saya telah bermain PUBG selama setahun sekarang, ini adalah pertama kalinya saya berpartisipasi dalam sebuah kompetisi," katanya.

Pihak penyelenggara Abdulla Hazmi mengatakan jika kompetisi PUBG Mobile berjalan sangat lancar.

"Saya merasa seperti ini adalah cara yang sangat baik untuk merayakan geekisme di Jeddah. PUBG Mobile dan semua permainan populer ada di sini dan Anda dapat menemukan cosplayer dan penggemar sangat senang di sini. Aku bahkan bukan seorang gamer tapi aku merasakan getaran yang baik di sekitar," pungkas dia.

Baca Juga: Fatwa Haram untuk PUBG Bakal Berlaku Seluruh Indonesia?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini