Bisa Rasakan Jadi Manager BTS di Game BTS World

Antara, Jurnalis · Kamis 27 Juni 2019 06:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 26 326 2071178 bisa-rasakan-jadi-manager-bts-di-game-bts-world-7sB8d20bJE.jpg Ilustrasi BTS World (Foto: NextShark)

JAKARTA- Bintang K-pop BTS (Bangtan Sonyeondan) yang telah merajai tangga lagu dengan musik dan film dokumenter "Burn the Stage: The Movie" mulai merambah ke dunia gim ponsel pintar lewat BTS World.

Grup beranggotakan tujuh orang yang memimpin gelombang K-pop di Amerika Serikat itu menghabiskan waktu dua tahun untuk merekam foto, video, dan musik ekslusif khusus untuk permainan tersebut.

Dilansir Reuters, gim BTS World yang dirilis pada Rabu di 176 negara dalam 14 bahasa itu memungkinkan pemain bisa kembali ke masa lalu, berperan sebagai manajer BTS, dan membuat pilihan yang mengantarkan BTS jadi fenomena global.

Manajer dan agen adalah orang-orang di balik industri K-pop yang punya andil dalam mengatur para bintang K-pop, suatu hal yang lebih lazim ketimbang musisi membentuk band sendiri dan berusaha agar dikenal orang-orang, seperti dikutip dari AFP.

Penggemar juga bisa mengetahui apa yang terjadi bila anggota BTS gagal meraih kesuksesan dan kembali mengejar mimpi lainnya, seperti menjadi petani strawberi atau pemenang Taekwondo. Gim tersebut berisi 10.000 foto baru dan 100 video klip BTS.

"Realita alternatif itu dibuat berdasarkan sebagian wawancara dengan para anggota, dan mereka bilang, 'Jika saya tidak di BTS, visi saya adalah ini," ujar Simon Sim, presiden perusahaan gaming mobile Korea Selatan di AS, Netmarble Corp, yang mengembangkan permainan itu.

 Game BTS World Bisa Rasakan Jadi Manager BTS

Baca Juga: 8 Genre Game Online yang Perlu Anda Ketahui

Lewat gim digital, para penggemar bisa ikut terlibat dalam panggilan video dan teks bersama anggota BTS, termasuk menyemangati mereka bila sedang murung.

Gim tersebut bisa diunduh gratis, tapi pemain bisa membayar untuk mempercepat prosesnya. Setiap kali sebuah misi rampung, foto atau video baru BTS bisa diakses.

BTS pertama kali dibentuk di Seoul pada 2013 dan menembus pasar AS pada 2017. Grup itu menjadi grup musik Korea pertama yang meraih penghargaan musik Billboard.

Tiga lagu baru dari gim itu adalah “All Night”, “Dream Glow”, dan “A Brand New Day”, yang dirilis pada Juni 2019.

Mereka selalu menjaga hubungan baik dengan penggemar di media sosial lewat swafoto, video dan unggahan Twitter dalam bahasa Korea dan Inggris.

Popularitas mereka telah menghasilkan miliaran dolar untuk perusahaan mereka, Big Hit, yang juga berkolaborasi dengan produsen Barbie, Mattel, dalam membuat boneka BTS.

Baca Juga: Game Legendaris Devil May Cry Bakal Hadir di Nintendo Switch

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini