Ini Deretan Negara yang Meluncurkan Layanan 5G Komersial

Rabu 26 Juni 2019 06:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 26 54 2070971 ini-deretan-negara-yang-meluncurkan-layanan-5g-komersial-9MYx0PdF4d.jpg (Foto: Huawei)

SHANGHAI - Teknologi 5G telah digunakan di beberapa operator di seluruh dunia. Sebut saja negara seperti Korea Selatan, Swiss, Inggris hingga Filipina telah meluncurkan 5G komersial yang berpartner dengan Huawei.

“Huawei sejauh ini mendapatkan 50 kontrak komersial 5G dan mengapalkan lebih dari 150.000 base stations,” kata Ryan Ding, Executive Director of the Board and President of the Carrier BG Huawei yang menjadi pembicara di event Huawei, ‘5G is On Conference’, Shanghai, Selasa (25/6/2019).

Ia mengatakan, secara global, 5G mendapatkan momentum kuat dalam hal adopsi komersial. Sejak paruh pertama tahun ini, beberapa negara seperti Korea Selatan, Inggris, Swiss, Italia, dan Kuwait meluncurkan jaringan 5G komersial, di mana dua per tiganya dibangun oleh Huawei.

Industri saat ini tengah membutuhkan 5G dan teknologi ini bisa mempromosikan transformasi digital dan meningkatkan efisiensi di banyak industri. Salah satu teknologi yang diperkenalkan Huawei ialah solusi modular yang menempatkan operator dalam posisi unik untuk membangun jaringan 5G guna mendukung pertumbuhan.

 Huawei salah satu penyedia teknologi atau penyedia perangkat telekomunikasi yang fokus pada pengembangan 5G.

Baca juga: Harga Huawei P30 Pro Anjlok Menjadi Rp1,8 Jutaan

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini