Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Asus Tak Segera Rilis ZenFone 6 di Indonesia

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 10:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 26 57 2070935 ini-alasan-asus-tak-segera-rilis-zenfone-6-di-indonesia-EBb92SUejy.jpg Ilustrasi Asus ZenFone 6 (Foto: Ist)

JAKARTA- Asus memastikan akan memboyong ponsel terbarunya ZenFone 6 ke pasar Tanah Air. Meskipun demikian Asus tampaknya tak ingin terburu-buru untuk meluncurkan ponsel yang telah dirilis pada Mei 2019 di Valensia.

Menurut Head of Public Relation Asus Indonesia, Muhammad Firman ponsel kemungkinan baru akan hadir pada bulan Agustus atau September 2019.

"Asus ZenFone 6 kemarin sudah dilaunching secara global pada bulan Mei. Di Indonesia mungkin akan hadir sekitar Agustus atau September. Proses TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) telah selesai 30 persen," kata Firman saat ditemui dikawasan Jakarta Selatan, pada 25 Juni 2019.

Meskipun TKDN telah selesai, Firman mengatakan jika lisensi importnya masih dalam proses.

"Jadi spare partnya harus dikirim ke Batam dulu. Di Batam nanti dirakit, perijinanya masih panjang," imbuh dia.

Asus Zenfone 6 akan meluncur Agustus atau September 2019 di Indonesia

Baca Juga: Tipis dan Ringan, ASUS ROG Zephyrus dengan AMD Ryzen Meluncur di Tanah Air

Selain itu Firman juga mengatakan jika alasan belum memboyong ZenFone 6 karena takut menjadi ponsel gaib, yakni peluncuran sudah dilakukan namun ponsel tak kunjung ada. Firman mengungkapkan jika Asus ingin proses produksi benar-benar selesai.

"Di pasar global pun produksinya belum terlalu banyak, hanya di Eropa, China, dan Taiwan saja yang sudah mulai menjual. Produksi globalnya pun belum jadi kalau buru-buru takut kaya kemarin jadi gaib,"pungkas dia.

Untuk informasi, Asus ZenFone 6 memiliki kamera selfie yang menggunakan sensor Sony IMX586 48 MP yang dipasangkan dengan kamera ultra-lebar 13 MP. Spesifikasi lainnya antara lain, ponsel Asus Zenfone 6 ini diperkuat Snapdragon 855, daya tahan baterai melalui paket 5.000 mAh dengan dukungan untuk Qualcomm Quick Charge 4.0, dan layar dengan panel FHD+ 6,4 inci. (per)

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini