Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asus Jelaskan Alasan ROG Phone Belum Dijual di Indonesia

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 11:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 26 57 2070940 asus-jelaskan-alasan-rog-phone-belum-dijual-di-indonesia-hvCeRET3Zk.jpg Ilustrasi Asus ROG Phone (Foto: Trusted Review)

JAKARTA- Smartphone gaming Asus ROG Phone mungkin telah dinantikan oleh konsumen di Indonesia. Sayangnya sejak diluncurkan pada 11 Desember 2018, ponsel ini belum juga mulai dijual di pasar Tanah Air.

PonselĀ Asus ini mungkin telah dinantikan oleh konsumen dan gamer di Indonesia. Seperti diketahui masih belum banyak ponsel khusus gaming yang hadir di Indonesia. Sebelumnya, ponsel mengalami kemunduran penjualan karena masalah Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) software.

Namun, Regional Director SEA Asus, Jimmy Lin pada Januari lalu pernah mengatakan jika ponsel akan mulai dijual pada Februari 2019. Sayangnya hal tersebut juga belum kunjung terwujud.

Belum lama ini, Head of Public Relation Asus Indonesia, Muhammad Firman memberikan berita terbaru nasib smartphone tersebut. Menurut dia proses TKDN saat ini sudah selesai. Bahkan menurut Firman, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) sudah memberikan perijinan.

"Berarti sekarang ini tinggal proses ijin import lisensinya. Jadi, barangnya ini kan bukan produksi di Batam jadi kita full 100 persen import yang udah jadi. Sehingga TKDN software kita masukan beberapa software lokal disana," imbuh Firman.

Lebih lanjut dia mengatakan jika tak ada masalah pada perijina lisensi importnya, smartphone akan bisa mulai dijual pada akhir Juli 2019.

Jika tak ada kendala, Asus akan luncurkan Asus ROG Phone

Baca Juga: Tipis dan Ringan, ASUS ROG Zephyrus dengan AMD Ryzen Meluncur di Tanah Air

"Ini sedang kita urus harusnya sih kalo gak ada masalah perizinan itu makan waktu 10-15 hari kerja jadi harusnya minggu lalu udah mulai diurus perizinan lisensi importnya harusnya sih bulan Juli akhir sudah bisa dijual. Soalnya kita juga akan siapkan tipe smartphone lagi jadi kalau pun misal kita kehilangan momentum, kita agak susah," jelas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Asus akan hadirkan ZenFone 6 pada Agustus atau September 2019. Firman terakhir juga mengatakan jika belum bisa memastikan tanggal pasti kapal pre-order akan bisa dimulai.

Untuk informasi, Asus ROG Phone mengusung layar 6 inci dan performa tinggi yang dibekali chipset Snapdragon 845. Sisi internal ponsel juga didukung dengan RAM 8GB serta varian penyimpanan 128GB dan 512 GB. Lebih lanjut, ROG Phone tak mengesampingkan daya tarik kamera.

Ponsel ini didukung dual kamera 12 MP dan 8 MP di bagian belakang dan kamera depan 8MP. Asus ROG Phone juga memiliki baterai kapasitas 4.000 mAh dan fitur fast charging, di mana dapat mengisi daya 60% hanya dengan 30 menit saja.

Jika tak ada kendala, Asus akan luncurkan Asus ROG Phone

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini