Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Apa Saja Teknologi yang Dipamerkan di MWC 2019 Shanghai

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 27 Juni 2019 05:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 27 207 2071398 intip-apa-saja-teknologi-yang-dipamerkan-di-mwc-2019-shanghai-57NBw6NAen.jpg MWC 2019 Shanghai (Foto: Ahmad Luthfi/Okezone)

SHANGHAI - Mobile World Congress (MWC) 2019 selalu dinantikan kehadirannya oleh para penggemar teknologi terbaru. GSMA selaku penyelenggara tidak hanya menggelar MWC di Barcelona, tetapi juga di Shanghai, China.

Event MWC 2019 di Shanghai yang digelar pada 26-28 Juni 2019 ini mengusung tema besar tentang 5G, Artificial Intelligence (AI) serta Internet of Things (IoT). Okezone berkesempatan untuk melihat langsung kecanggihan teknologi yang diusung pada MWC Shanghai tahun ini.

Ada beberapa titik lokasi di Shanghai, salah satunya di Shanghai New International Expo Center (SNIEC). Lokasi yang dibagi ke dalam beberapa gedung atau aula besar ini sebagai tempat bagi pameran inovasi oleh perusahaan teknologi maupun penyedia layanan telekomunikasi.

 Mobile World Congress (MWC) 2019 selalu dinantikan kehadirannya oleh para penggemar teknologi terbaru.

Sebut saja beberapa nama besar vendor asal China seperti Huawei, Oppo, Vivo, Lenovo hingga ZTE berpartisipasi pada perayaan pameran teknologi terbesar tersebut.

Mobile World Congress (MWC) 2019 di Shanghai ini mampu menarik para penggemar teknologi, konsumen hingga pebisnis dari seluruh penjuru dunia. Mereka hadir menyaksikan demonstrasi layanan atau produk teknologi terbaru, yang mengedepankan konektivitas dan inovasi.

Internet of Things (IoT), AI dan teknologi otomatisasi menjadi semakin berkembang tidak terlepas dari hadirnya internet berkecepatan tinggi, yang didukung melalui teknologi 5G.

Huawei salah satu perusahaan yang tampaknya memiliki area booth yang sangat besar. Di dalam booth tersebut, hadirin bisa melihat teknologi 5G yang diusung Huawei, penerapan teknologi 5G dalam bidang-bidang tertentu (use cases), demonstrasi teknologi baru dan sebagainya.

 Mobile World Congress (MWC) 2019 selalu dinantikan kehadirannya oleh para penggemar teknologi terbaru.

Huawei menjadi raksasa penyedia layanan telekomunikasi yang membawa solusi end-to-end, memiliki jaringan hingga perangkat (devices) untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Ada pula vendor ponsel seperti Oppo yang menghadirkan kecanggihan kemampuan zoom Oppo Reno. Lenovo juga hadir dengan perangkat mereka, keluarga ponsel Motorola yang dipamerkan di event MWC 2019 Shanghai.

Perusahaan lainnya juga turut berpartisipasi seperti Qualcomm, Ericsson, Nokia, Samsung serta nama-nama operator telekomunikasi di China seperti China Mobile serta China Unicom.

MWC 2019 Shanghai juga menampilkan robot 5G, robot humanoid yang bisa digerakan tangannya mengikuti gerakan tangan manusia yang mengendalikannya. Ada pula robot pengantar barang, lengan robot yang beratraksi 'menggenggam' layar TV, bahkan bermain piano, game multiplayer Virtual Reality yang didukung 5G dan lain-lain.

 Mobile World Congress (MWC) 2019 selalu dinantikan kehadirannya oleh para penggemar teknologi terbaru.

Baca juga: Ini Deretan Negara yang Meluncurkan Layanan 5G Komersial

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini