Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahasiswa Ini Bikin Jetpack Tercepat di Dunia

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 27 Juni 2019 18:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 27 207 2071753 mahasiswa-ini-bikin-jetpack-tercepat-di-dunia-K4d8f9ZsMj.jpg Pengujian Jet Pack Tercepat di Inggris (Foto: Metro)

JAKARTA- Mahasiswa Universitas Loughborough Ingrris, Sam Roger berhasil menciptakan jet pack tercepat. Sam bahkan menguji jetpack di Sekolah Desain Loughborough.

Menariknya hanya menggunakan printer 3D, jetpack milik Sam mampu memanjat ketinggian 10.000 kaki dan mencapai kecepatan 80 km per jam.

Dilansir dari laman Metro, Kamis (27/6/2019) lengkapnya, baju balap mesin lima-turbojet dicetak seluruhnya dalam aluminium, baja dan nilon dan biaya GPB 340.000 untuk dikembangkan.

Hasil karya Sam merupakan bagian dari gelarnya dan akan diproduksi oleh Gravity Industries. Perusahaan telah mengujinya sebelumnya, hingga 32 mph.

"Lima mesin turbojet yang menumpuk di tubuh Anda adalah pengalaman yang sangat intens dan mendalam," kata mahasiswa Desain Produk dan Teknologi tersebut.

“Untuk belajar menyeimbangkan, mengendalikan, dan terbang di bawah kekuatan itu terasa sangat dinamis dan kebebasan bergerak begitu mengudara tidak seperti yang lain,” imbuh Sam.

Pengujian jetpack tercepat di dunia

Adapun setelan tersebut terdiri dari turbin berbahan bakar minyak tanah yang dikenakan di bagian belakang dan masing-masing lengan. Masing-masing menghasilkan 22kg gaya dorong dan Sam dapat mengujinya menggunakan kontrol di bagian dalam pegangan tangan.

"Berbagai versi gugatan diuji dengan mesin kaki dan berbagai konfigurasi mesin lainnya," kata Sam.

Dia juga menemukan bahwa turbin di lengan dan punggung adalah konfigurasi yang optimal. Dia juga ingin menambahkan sayap sehingga dia bisa berbaring secara horizontal saat terbang.

Dr Andrew Johnson, seorang dosen dalam desain produk, mengatakan, "Proyek jetpack ini adalah cara yang bagus untuk menyoroti bahwa manufaktur aditif memainkan peran yang semakin meningkat dalam desain dan pembuatan prototipe dan produk penggunaan akhir."

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini