25 Tim Bakal Bertanding Ciptakan Karya Animasi Terbaik

CDB Yudistira, Jurnalis · Kamis 27 Juni 2019 19:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 27 57 2071797 mnc-games-dan-mnc-animation-mendukung-aktivitas-positif-anifestkom-2019-lAwraZ0fUL.jpg Anifestkom (Foto: CDB/Okezone)

BANDUNG - 25 tim dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia akan bertanding dalam kompetisi animasi untuk merebut gelar 3 besar animasi terbaik. 

“Akan ditandingkan selama 48 jam untuk memperebutkan gelar 3 besar animasi terbaik.”Ujar Ketua Pelaksana ANIFESTKOM 2019, Robby Ul Pratama, di Bandung, Kamis (27/6/2019).

Kegiatan kompetisi ini menurut Robby merupakan bagian dari rangkaian kegiatan bertajuk Animation Festival Unikom atau ANIFESTKOM 2019 yang dihelat Yayasan Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) bekerjasama dengan BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif).

Digelar pada 27-29 Juni 2019 di Bandung, Anifestkom bakal diramaikan dengan 4 kegiatan utama: seminar animasi, diskusi film animasi, master class, dan Indonesia Reallusion Awards (IRA) 2019.

Tahun ini Anifestkom mengangkat tema “Animasi Milenial”. Ini karena karakter animasi di zaman ini sudah menjadi bagian dari para milenial untuk dijadikan influencer. 

Karena itu, pembicara yang akan hadir dalam Anifestkom 2019 ini juga merupakan para pemilik IP yang karakternya telah menjadi influencer di berbagai platform sosial media seperti KIKO, Si JUKI, Om Perlente dan Adit Sopo Jarwo.

Jadi, pada dasarnya, Anifestkom 2019 ini merupakan festival animasi yang dilakukan UNIKOM sebagai wadah berkumpulnya para penggiat animasi seperti akademisi, praktisi, industri dan komunitas untuk saling bertukar informasi.

  

MNC Games Dukung Penuh

MNC Games dan MNC Animation mendukung penuh aktivitas Anifestkom 2019 karena bisa menjadi wadah untuk bertukar pikiran, pengalaman dan informasi di bidang animasi. Bahkan dapat membangun kerja sama antara para akademisi dengan industri untuk menciptakan sumber daya manusia di bidang animasi.

Albertus Agung (AG) dari MNC Games, akan menjadi salah satu pembicara dalam seminar yang diadakan pada hari kedua. Mengangkat tema “KIKO From Animation To Games”, Albertus Agung akan menceritakan bagaimana perjalanan awal KIKO sebagai tokoh animasi menjadi sebuah game. AG juga akan menjadi juri di Indonesia Reallusion Award 2019.

"Berkarir dalam industri animasi merupakan impian sebagian besar orang di bidang kreatif, semoga sharing pengalaman kami dalam animasi dan game dapat memberikan inspirasi positif untuk teman-teman dalam industri ini." Ujar Albertus Agung.

MNC Games (MNCG) sebuah perusahaan pengembangan game yang didirikan pada 2018 menciptakan konten game untuk berbagai platform dengan IP yang dimiliki MNC Media.

MNC Media berupaya meningkatkan nilai IP dengan menambahkan kesenangan dan memberikan hiburan baru bagi masyarakat. Produk pertama MNC Games adalah Kiko Run, sebuah mobile game yang diadopsi dari IP MNC Animation yaitu Kiko. (AHL)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini