Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Foto-Foto Instalasi Digital TeamLab Future Park yang Instagramable

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 18:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 28 207 2072255 intip-foto-foto-instalasi-digital-teamlab-future-park-yang-instagramable-rc5mYb0WbY.jpg Pameran Seni Teknologi TeamLab Future Park di Gandaria City, Jakarta (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTA- Pameran seni teknologi, TeamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives menampilkan beberapa wahana yang instagramable. Berbeda dengan beberapa museum instagram lainnya, pameran ini menampilkan video mapping menggunakan proyektor dengan pencahayaan tinggi.

Intip foto-foto TeamLab Future Park di Gandaria City

Baca Juga: Cantiknya Instalasi Digital TeamLab Future Park Jakarta Manfaatkan Proyektor Epson

Objek-objek cahaya warna-warni mendominasi ruangan di dalam TeamLab Future Park. Lebih dari itu objek-objek tersebut juga bergerak dan seoalah mampu berinteraksi. Dengan sensor, beberapa objek kecil mampu pecah (berpendar cahayanya) saat disentuh. Okezone pun berhasil menangkap gambar-gambar yang menkajubkan dari pameran, berikut fotonya.

 Intip foto-foto TeamLab Future Park di Gandaria City

 Intip foto-foto TeamLab Future Park di Gandaria City

Adapun, lima wahana yang hadir yakni Animal Flowers, Symbiotic Lives yang menampilkan hewan-hewan yang dibentuk dari kelopak-kelopak bunga, sangat cantik.

Intip foto-foto TeamLab Future Park di Gandaria City

Graffti Nature: Lost, Immersed and Reborn yang merupakan wahana yang menampilkan beberapa gambar yang didominasi dengan gambar paus, cicak, dan garis-garis warna-warni. Beberapa tempat juga dilengkapi dengan dinding kaca, pengunjung pun dapat mengambil mirror selifie.

Intel dan Qualcomm putuskan kerjasama dengan Huawei?

Lebih lanjut, terdapar Sliding through the Fruit Field yang merupakan wahana prosotan yang mampu menghibur pengunjung anak-anak. Tak seperti prosotan biasa, dalam wahana ini prosotan dihiasi dengan cahaya yang akan mengikuti gerak pengunjung. 

Intip foto-foto TeamLab Future Park di Gandaria City

Sketch Aquarium menjadi salah satu wahana yang menarik, pasalnya pengunjung dapat mewarnai kertas gambar yang menampilkan hewan-hewan laut. Kemudian, gambar akan di scan dengan sebuah alat. Kemudian, gambar pengunjung tadi akan hadir pada layar yang menyerupai aquarium. Tak hanya itu, gambar-gambar tersebut pun dapat bergerak layaknya hewan laut.

 Intip foto-foto TeamLab Future Park di Gandaria City

Sementara itu Light Ball Orchestra merupakan salah satu wahana yang tak menggunakan teknologi proyektor. Tempat ini sangat instagramable dengan menampilkan bohlam raksasa warna-warni.

Intip foto-foto TeamLab Future Park di Gandaria City

TeamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Livesse ini mirip dengan Museum TeamLab Borderless di Odiba, Tokyo. Namun memiliki ukuran lebih kecil yakni 2.000 meter persegi. Pameran ini hadir pada 26 Juni 2019 di Lantai 2 Gandaria City, Jakarta. Pameran dikabarkan akan dibuka selama 6 bulan mendatang.

Baca Juga: 5 Instalasi Super Instagramable di Pameran Seni TeamLab Future Park and Animals of Flowers

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini