Huawei Mate 30 dan 30 Pro Dukung 5G, Rilis Desember?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 01 Juli 2019 17:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 01 57 2073195 huawei-mate-30-dan-30-pro-dukung-5g-rilis-desember-7pQoaR4rdu.jpg (Foto: Trustedreviews)

JAKARTA - Huawei dikabarkan akan meluncurkan model 5G dari seri ponsel Mate 30 di Desember. Untuk produk yang telah diumumkan, Mate 20 X 5G dan Mate X (bisa dilipat) kabarnya rilis pada Juli dan September 2019.

Dilansir Pocket-lint, Senin (1/7/2019), Huawei telah mengonfirmasi bahwa Mate X akan diluncurkan pada September. Sedangkan Mate 20 X 5G akan menjadi bagian dari peluncuran 5G Inggris pada beberapa operator, namun tidak terealisasi karena muncul kekhawatiran baru-baru ini di sekitar perusahaan.

Adapun seri Mate 30, diharapkan peluncuran perangkat ini berlangsung pada Oktober.

Huawei beberapa waktu belakangan ini ramai diberitakan terkait larangan penjualan oleh pemerintah Amerika Serikat. Akan tetapi, baru-baru ini dilaporkan bahwa perusahaan bisa berbisnis lagi dengan perusahaan teknologi AS.

Seperti dilaporkan sebelumnya, Presiden AS Donald Trump dan Presiden China, Xi Jinping telah mencapai kesimpulan yang akan menghapus beberapa pembatasan pembelian teknologi Huawei dari AS.

Dilaporkan Engadget, Presiden Trump menyarankan AS akan mengizinkan perangkat keras yang tidak memiliki "masalah darurat nasional yang hebat". Ini bisa membantu Huawei memulihkan beberapa kemitraannya untuk perangkat smartphone dan PC, namun perangkat keras jaringan kemungkinan akan tetap terlarang.

 Huawei dikabarkan akan meluncurkan model 5G dari seri ponsel Mate 30 di Desember.

Baca juga: Asteroid Menyimpan Emas Bisa Bikin Orang Kaya Mendadak

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini