Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Google Serius Garap Sistem Operasi Baru 'Fuschia'

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 02 Juli 2019 11:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 02 207 2073528 google-serius-garap-sistem-operasi-baru-fuschia-EG7F3JtjGL.jpg (Foto: Beebom)

JAKARTA - Google dikabarkan tengah membuat sistem operasi baru, Fuschia OS. Belum banyak yang diketahui tentang sistem operasi milik Google tersebut.

Dilansir dari laman XDA Developers, Selasa (2/7/2019), Fuschia OS pertama kali muncul di GitHub pada 2016 tanpa pengumuman resmi. Beberapa menggembar-gemborkan itu sebagai pengganti Android, yang lain sebagai pengganti Chrome OS.

Wakil presiden senior Android dan Chrome Hiroshi Lockheimer mengatakan bahwa sementara OS itu murni eksperimental untuk menghadirkan seni dalam sistem operasi.

Google tampaknya semakin serius menggarap Fuschia OS. Sebuah situs baru bermunculan, fuchsia.dev, yang tampaknya merupakan tempat mendapatkan berita Fuchsia di masa mendatang.

 Google dikabarkan tengah membuat sistem operasi baru, Fuschia OS.

Situs tersebut mengandung sedikit lebih banyak dari apa yang sebelumnya tersedia di halaman Fuchsia GitHub. Dalam situs tersebut terungkap bahwa situs digunakan untuk pengembangan untuk sistem operasi open source.

Mengutip Fuchsia sebagai sistem operasi open source menyiratkan bahwa itu mungkin menggantikan Android dan Chrome OS suatu saat di masa depan. Halaman "Sumber Dokumentasi" berisi dokumentasi yang sebelumnya terlihat di GitHub, tetapi dengan beberapa fitur tambahan.

Hanya perangkat keras tertentu yang secara resmi didukung oleh Fuschia. Acer Switch Alpha 12, generasi-generasi tertentu dari Intel NUC, dan, tentu saja, Google Pixelbook. Meskipun Fuchsia masih tidak dapat diakses, situs ini sedang dibuat dapat menunjukkan bahwa Google mulai lebih menekankan pada Fuchsia.

Baca juga: Cegah Ponsel Ilegal, Pemerintah Bakal Terapkan Regulasi IMEI

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini