Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dell Ungkap Alasan Tak Rilis Produk Laptop 12 Inci

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 03 Juli 2019 08:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 02 57 2073809 dell-ungkap-alasan-tak-rilis-produk-laptop-12-inci-sx4GKn43iu.jpg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - Dell mengungkapkan jika tren laptop saat ini yakni memiliki desain ramping, tipis, dan ringan. Hal tersebut diungkapkan oleh Commercial Client Solution Lead Dell Indonesia, Primawan Badri dalam peluncuran laptop Dell Latitude terbaru belum lama ini.

Primawan menambahkan tren laptop tersebut karena adanya tuntutan kegiatan hingga pekerjaan yang menuntun mobilitas yang tinggi. Tak hanya itu, Primawan juga mengatakan jika saat ini pihaknya tak lagi meluncurkan laptop dengan ukuran 12 inci.

"Ini lantaran yang 13 inci itu sekarang seperti 12 inci ukurannya, kemudian size 14 sama dengan yang 13 inci. Jadi laptop kita makin lama itu makin kecil. Kalau saya boleh klaim kita punya laptop bisnis paling kecil dibandingkan dengan laptop yang lain, karena itu tadi ya mobilitas jadi makin lama makin kecil, makin tipis, dan makin ringan," kata Primawan saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019).

Untuk diketahui, Dell juga baru saja meluncurkan laptop Latitude generasi terbaru yang juga semakin tipis dari tahun ke tahun. Lebih lanjut, dia juga mengatakan jika dari seri Latitude, seri mid level 5000 dan seri entry level 3000 merupakan yang paling laku.

 Dell mengungkapkan jika tren laptop saat ini yakni memiliki desain ramping, tipis, dan ringan.

"Untuk yang 5000 series ini memang yang mainstrem dan di tengah, artinya yang mainstream-nya laptop, kalau yang 3000 itu entry fiturnya dan opsi lebih banyak di 5000," kata dia.

Tak hanya itu, dari sisi penjualan Primawan juga mengatakan jika pemilu dan lebaran 2019 memengaruhi penjualan laptop Dell.

"Berapa kuartal belakangan, ada efek dari Pemilu 2019. Banyak perangkat yang ke pending, jadi pengaruh juga pada permintaan keseluruhan, karena habis pemilu dan lebaran biasanya agak sedikit dibanding waktu yang normal, sekarang lebaran dan pemilu sudah selesai, kita berharap pasarnya bisa lebih baik lagi," kata dia.

Baca juga: Sony Walkman Rayakan Usia Ke-40 Tahun

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini