Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Lisensi Android, Huawei Tunggu "Lampu Hijau" AS

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 03 Juli 2019 15:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 03 207 2074147 soal-lisensi-android-huawei-tunggu-lampu-hijau-as-2bgXDx4eTa.jpg Ilustrasi Huawei (Foto: Asia Times)

JAKARTA- Perang Dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China tampaknya tengah melunak. Pasalnya, Presiden AS Donald Trump mengungkapkan bahwa perusahaan AS akan terus bekerjasama dengan Huawei pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Osaka.

Lengkapnya, perusahaan AS akan terus menjual produk ke Huawei. Produk tersebut kabarnya yang banyak tersedia, termasuk microchip.

Dilansir dari laman GSM Arena, Rabu (3/7/2019), saat ini, Huawei tengah menunggu kabar dari Departemen Perdagangan AS, apakah pihaknya dapat menggunakan layanan Google Play Store untuk Android.

 Huawei tunggu lampu hijau dari AS

Sebelumnya, keputusan pencabutan lisensi Android untuk Smartphone Huawei akan diputuskan pada 19 Agustus 2019. Ini hanya sekitar setengah jalan, jadi ada lebih dari sebulan bagi Departemen Perdagangan untuk membuat keputusan akhir.

Sementara itu, Huawei dan mitra dagangnya melobi untuk mencabut larangan tersebut. Sekalipun pelarangan dicabut sebelum penundaan berakhir, tampaknya rencana telah berpengaruh pada lini produk Huawei. Bahkan raksasa asal China tersebut telah menunda peluncuran besar seperti laptop MateBook baru dan Mate X yang dapat dilipat.

Namun ada kemungkinan juga Huawei mungkin akan terus bekerja pada Ark OS bahkan jika ia mendapatkan kembali akses penuh ke Android. Pasalnya skenario serupa dapat terjadi di masa depan.

 Huawei tunggu lampu hijau dari AS

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini