Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rumor Apple Bakal Luncurkan iPhone Baru Tanpa Face ID

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 03 Juli 2019 11:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 03 57 2074010 rumor-apple-bakal-luncurkan-iphone-baru-tanpa-face-id-Vdg2t3tzNv.jpg (Foto: 9to5mac)

JAKARTA - Melalui laporan dari beberapa situs media China, Apple dikabarkan membuat iPhone terbaru untuk pasar China. Kehadiran iPhone di China akan menciptakan persaingan dengan produsen seperti Oppo dan Huawei.

Dilansir 9to5mac, Rabu (3/7/2019), laporan juga menyebutkan tentang sensor Face ID yang dihilangkan untuk menghemat biaya. Sebagai gantinya, Apple seharusnya menambahkan kembali Touch ID ke produk iPhone flagship mereka, baik di bagian belakang ponsel atau sebagai sensor di bawah layar.

Apple telah membuat akomodasi khusus untuk pasar China sebelumnya. Misalnya, perusahaan telah menyediakan iPhone XS dan iPhone XR dengan versi dual-SIM fisik, sedangkan di wilayah lainnya hanya bisa menggunakan dual SIM dengan kombinasi eSIM serta satu kartu SIM fisik.

Laporan yang beredar ini mungkin masih terlihat samar. Akan tetapi, ide terkait fitur Touch ID di bawah layar tampaknya bukanlah sesuatu yang baru, di mana rumor pernah berkembang menjelang redesign 2017 dan Apple masuk ke Face ID dengan iPhone X.

Laporan tersebut masih perlu dicek kebenarannya. Bila tujuan menghapus Face ID adalah untuk menurunkan harga, justru Apple bisa mengeluarkan komponen yang mahal bila menerapkan fitur penggantinya, yakni fitur pengenalan sidik jari di bawah layar.

Melalui laporan dari beberapa situs media China, Apple dikabarkan membuat iPhone terbaru untuk pasar China.

Baca juga: Adopsi Teknologi 5G Semakin Booming hingga 2025

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini