Samsung Tak Jual Galaxy Fold dalam Waktu Dekat, Ini Alasannya

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 03 Juli 2019 18:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 03 57 2074241 samsung-tak-jual-galaxy-fold-dalam-waktu-dekat-ini-alasannya-6AObwjSBvV.jpg Ilustrasi Samsung Galaxy Fold (Foto: The Inquirer)

JAKARTA- Samsung dilaporkan telah selesai mendesain ulang ponsel lipatnya, Galaxy Fold yang sebelumnya pernah mengalami kerusakan. Meskipun demikian, Samsung kabarnya tak akan menjual perangkat dalam waktu dekat.

Dilansir dari laman The Inquirer, Rabu (3/6/2019) perangkat mendapatkan dua perubahan desain utama. Pertama, lapisan pelindung Samsung Galaxy Fold yang awalnya tidak berfungsi setelah sejumlah pengulas melepasnya telah diperpanjang, sehingga tidak mungkin untuk menghapus dengan tangan.

Menurut laporan Bloomberg, Samsung juga telah merekayasa ulang engselnya. Pihak Samsung telah mendorongnya sedikit ke atas dari layar untuk membantu meregangkan film lebih jauh ketika ponsel terbuka.

 Samsung Tidak Jual Galaxy Fold dalam Waktu Dekat

Baca Juga: Agustus, Samsung Umumkan Kehadiran Galaxy Note 10

Laporan tersebut menyatakan bahwa Galaxy Fold yang baru dirancang ulang sekarang akan menuju ke pabrik di Vietnam untuk perakitan. Sementara itu, rilis sepertinya tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Bloomberg mencatat bahwa itu tidak mungkin untuk debut bersama Galaxy Note 10 pada tanggal 7 Agustus dan sebaliknya tampaknya akan dirilis pada waktunya.

Laporan Bloomberg datang hanya sehari setelah CEO Samsung DJ Koh mengakui bahwa peluncuran Fold yang tertunda itu memalukna.

"Aku mengakui, aku melewatkan sesuatu di ponsel lipat, tapi kita sedang dalam proses pemulihan," kata Koh.

Baca Juga: NASA Ungkap Foto Penampakan Gerhana Matahari Total

Baca Juga: Game PES 2020 Tampilkan Pesepakbola Legendaris Manchester United

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini