Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tingkatkan Fitur, Microsoft Rilis Update Preview Windows 10 Terbaru

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 04 Juli 2019 16:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 04 207 2074631 tingkatkan-fitur-microsoft-rilis-update-preview-windows-10-terbaru-ZMtBbK1hIu.jpg Ilustrasi Windows (Foto: Venture Beat)

JAKARTA - Microsoft merilis pratinjau (preview) Windows 10 terbaru. Kali ini, perusahaan merilis pratinjau Windows 10 dengan Eye Control, notifikasi, dan peningkatan Your Phone.

Update ini meningkatkan Windows 10 dari build 18922 yang tersedia untuk testers pada 19 Juni, menjadi build 18932. Build ini berasal dari cabang 20H1, yang mewakili pembaruan Windows 10 yang akan tiba pada paruh pertama tahun depan.

Dilansir dari laman Venture Beat, Kamis (4/7/2019), Microsoft telah merilis tujuh update utama sejauh ini, November Update, Anniversary Update, Creators Update, Fall Creators Update, April 2018 Update, October 2018 Update, and May 2019 Update.

Tidak hanya meningkatkan Eye Control dengan beberapa opsi baru. Ada juga drag-and-drop mouse, yang bahkan memungkinkan pengguna menggabungkan klik dan seret dengan tombol pengubah Shift dan Ctrl.

Kemudian, ada juga metode aktivasi kedua yakni hanya tinggal memilih target dan klik tombol dengan saklar. Terakhir, Microsoft telah merilis sumber terbuka Gaze Interaction Library di Windows Community Toolkit dan pengaturan yang diperbarui untuk mengelola lebih banyak fitur Eye Control.

Microsoft luncurkan pembaruan Windows 10

Baca Juga: 7 Fitur Baru Bakal Hadir via Update Windows 10

Berbicara tentang aksesibilitas, build ini juga meningkatkan Narrator dan Magnifier UI. Yang pertama akan secara otomatis mulai membaca halaman web dan email sementara yang terakhir sekarang bekerja dengan tema gelap dan opsi ukuran teks.

Selanjutnya, Microsoft memperkenalkan Focus Assist untuk secara otomatis menekan notifikasi. Pengguna juga dapat mengklik tengah untuk mengabaikan notifikasi jika Anda ingin membuat notifikasi cepat hilang.

Build ini juga membuat pengaturan notifikasi lebih mudah ditemukan, menambahkan tautan langsung baru di bagian atas Action Center untuk mengelola notifikasi, dan memungkinkan pengguna mengurutkan daftar yang digunakan oleh aplikasi untuk mengirim notifikasi terbaru.

Dalam berita terkait, Your Phone telah menerima integrasi Pemberitahuan (Pembaruan Windows 10 Mei 2019 atau yang lebih baru). Sekarang Anda juga dapat berinteraksi dengan layar ponsel menggunakan ketukan sekali sentuh dan tekan lama.

Your Phone masih terbatas pada ponsel tertentu yang menjalankan Android 7.0 atau lebih tinggi seperti Samsung Galaxy S10e, Galaxy S10, Galaxy S10 +, Galaxy S9 +, Galaxy S9 +, Galaxy S8 +, Galaxy S8 +, Galaxy A8, Galaxy A8 +, Galaxy Note9, Galaxy Note8, OnePlus 6, dan OnePlus 6T.

 Microsoft luncurkan pembaruan Windows 10

Baca Juga: Ini Cara Install Pembaruan Windows 10 Secara Manual

Baca Juga: Microsoft Update Aplikasi Notepad, Bisa Perbesar Teks

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini