Mengulik Laptop Gaming Kolaborasi ASUS dan AMD, Bobotnya Super Ringan

Kamis 04 Juli 2019 11:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 04 57 2074485 mangulik-laptop-gaming-kolaborasi-asus-dan-amd-bobotnya-super-ringan-4WNEsGRnkx.jpg Laptop gaming ASUS (Foto: ASUS)

JAKARTA - Di era modern ini, kebutuhan untuk main game dimana saja sudah semakin tinggi. Ini membuat laptop dipilih sebagai perangkat untuk bermain game atau melakukan aktivitas lainnya. Melalui laptop gaming, main game sekelas apapun  tidak hanya bisa dilakukan di dalam ruangan tetapi juga di luar ruangan. Selain bobot laptop, performa yang powerful pun menjadi alasan penting untuk membeli laptop gaming.

Oleh karena itu, AMD bekerjasama dengan ASUS menciptakan Laptop Gaming Ultraslim yang tidak hanya handal untuk membuat aktivitas harian Anda berjalan dengan lancar namun juga nyaman untuk diajak untuk berpergian berkat ketipisan kurang dari 1” dan bobot ringan hanya 2.2 Kg. 

Berbicara soal performa, laptop gaming dengan nama ASUS Zephyrus G GA502 telah ditenagai oleh processor AMD Ryzen™ 7 3750H yang termasuk dalam keluarga AMD Ryzen™ 2nd Gen H-Series. Sedangkan untuk urusan olah grafis dilengkapi dengan kartu grafis diskrit Geforce™ GTX 1660Ti VRAM 6GB GDDR5. Perpaduan ini menghasilkan performa yang handal untuk bermain game berat terkini dengan lancar di setting grafis terbaik hingga editing video profesional.

Jadi, ASUS Zephyrus G GA502 merupakan salah satu laptop yang cocok bagi Anda seorang gamers yang menginginkan laptop gaming yang mampu menjalankan game AAA terkini dengan bebas hambatan pada setting grafis terbaik dan siap untuk diajak kemana saja karena bentuk tipis dan bobot yang ringan. 

Asus

Processor AMD RyzenTM 7 3750H berbekal “otak inti” 4 Core 8 Thread dengan kecepatan hingga 4.0 Ghz. Prosesor yang masuk ke dalam keluarga AMD Ryzen™ Mobile 2nd Gen H-Series hadir dengan peningkatan performa hingga 18% lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Processor AMD Ryzen™ 2nd Gen H-Series telah diproduksi menggunakan fabrikasi 12nm FinFET terbaru serta telah dibekali teknologi power saving pintar bernama AMD SenseMI yang bekerja dengan cara mempelajari kegiatan pengguna sehari-hari dengan tujuan menghasilkan performa dan daya tahan baterai yang terbaik.

Laptop gaming ASUS Zephyrus G GA502 didukung kartu grafis diskrit Geforce™ GTX 1660 Ti dengan VRAM 6GB GDDR5 yang handal untuk memainkan berbagai game AAA pada settingan terbaik yang jarang Anda jumpai pada laptop gaming ultraslim sebelumnya.

Tidak hanya game AAA terkini saja, Anda juga bisa memainkan berbagai game eSports terkenal dengan hasil performa (FPS) yang menakjubkan. Membuat laptop ini pantas mendapatkan julukan rajanya portable AAA dan eSports gaming PC.

Batrai Lebih Tahan Lama

ASUS Zephyrus G GA502 dilengkapi dengan baterai kapasitas besar dan hemat daya sehingga membuat Anda bisa melakukan banyak kegiatan menyenangkan lebih lama.

Asus

ASUS Zephyrus G GA502 juga dilengkapi teknologi GPU switching yang bekerja dengan menyesuaikan pemakaian antar kedua komponen grafis yakni Radeon™ RX Vega 10 dan Geforce™ GTX 1660 Ti. Saat Anda beraktivitas ringan seperti streaming Youtube, maka kartu grafis yang terpakai adalah Radeon™ RX Vega 10, sedangkan saat bermain game AAA maka kartu grafis diskrit yang akan digunakan. Kombinasi keduanya menghasilkan daya tahan baterai yang tahan lama dan performa tangguh.

ASUS Zephyrus G GA502 dilengkapi dengan layar IPS 15.6” resolusi FHD 1080p. Anda bisa menikmati konten film dan game dengan tampilan lebih luas berkat porsi layar sebesar 81% dan bezel tipis. Tidak hanya itu, berbekal refresh rate 120 Hz, kegiatan bermain gaming terutama game eSports akan menjadi lebih responsif.

ASUS ROG Zephyrus G GA502 hadir dengan RAM 8GB DDR4 2400Mhz dalam mode Dual-Channel yang menghasilkan bandwith memory lebih baik. Anda juga diberikan opsi upgrade memori hingga 24 GB untuk performa lebih baik.

Laptop gaming modern tidak hanya cepat untuk bermain game saja, namun juga cepat dan responsif untuk kegiatan apapun oleh karena itu ASUS melengkapi ASUS Zephyrus G GA502 dengan SSD NVMe super kencang berkapasitas 512 GB. Kabar baiknya, Anda bisa menambahkan kapasitas SSD yang ada karena telah disediakan slot PCIe M.2 NVMe (PCIe 3.0) tambahan.

Keyboard Responsif dan Kualitas Audio Premium

Gamers tentu menyukai keyboard yang nyaman dan responsif untuk gaming, ASUS pun mendengar permintaan gamers dengan meningkatkan kualitas keyboard menggunakan teknologi ROG Overstroke. Teknologi ini membuat akurasi keyboard lebih baik dan nyaman serta dilengkapi illuminated backlit yang membuatnya tampil lebih gaya.

ASUS juga melengkapi laptop gaming ini dengan beberapa teknologi audio andalan 2x speakers dengan Smart AMP technology, ESS Hi-Fi DAC dan Array Microphone yang membuat pengalaman bermain game Anda lebih menyenangkan.

asus 

ASUS juga menghadirkan beragam fitur khas ASUS Republic of Gamers (ROG) yang bisa Anda gunakan untuk memaksimalkan pengalaman bermain game Anda.

Beberapa fitur premium ekslusif ROG di antaranya adalah :

1. ROG Game Visual : Pengatur kecerahan otomatis berdasarkan genre game.

2. Sonic Studio III : Maksimalkan kualitas audio game dengan mudah.

3. Sonic Radar III : Tingkatkan kualitas pendengaran pergerakan musuh saat bermain game.

4. Aura Core : Rubah gaya RGB favoritmu pada perangkat ASUS yang didukung.

5. Scenario Profile : Sesuaikan performa dan efisiensi laptopmu dengan satu klik.

6. GameFirst V : Maksimalkan koneksi internet Anda dan minimalkan gangguan RTO saat gaming.

Spesifikasi ASUS Zephyrus G GA502

asus

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini