ASUS TUF GAMING FX505: Laptop Gaming Bertenaga Ryzen dengan Kartu Grafis Diskrit

Sabtu 06 Juli 2019 08:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 05 16 2075161 asus-tuf-gaming-fx505-laptop-gaming-bertenaga-ryzen-dengan-kartu-grafis-diskrit-4IOP23SWk1.jpg Foto:ASUS

DALAM era serba digital seperti sekarang ini, hampir sebagian besar kegiatan dilakukan dengan perangkat gadget, termasuk hiburan atau hobi seperti bermain game. Bahkan bermain game sekarang tidak hanya sekedar hiburan namun sudah menjadi sumber penghasilan bagi sebagian orang.

Karena semakin besar minat terhadap game, beragam game mulai dari yang ringan hingga berat terus bermunculan dan diperlukan perangkat yang mumpuni untuk menjalankannya. Laptop sebagai salah satu perangkat komputasi yang fleksibel pun menjadi pilihan banyak kalangan. Bentuknya yang ringkas, memiliki fungsi yang sama dengan PC Desktop dan mudah dibawa kemanapun menjadi nilai lebih.

Bila sebelumnya AMD yang berkerjasama dengan Asus telah meluncurkan rajanya gaming laptop mainstream, Asus TUF GAMING FX505DY bertenaga AMD Ryzen™ 2nd Gen H-Series dan Radeon™ RX 560X, kini kembali melengkapi jajaran laptop gamingnya dengan berbagai varian! Selain masih dibalut tampilan body yang tipis dibandingkan laptop gaming terdahulu namun tetap suguhkan nuansa garang, variant terbaru ASUS TUF GAMING FX505 juga tetap menggunakan processor terbaru AMD Ryzen Mobile™ 2nd Gen H-Series yang lebih kencang untuk gaming.

Yang berbeda adalah variant terbaru ini mengkombinasikan AMD Ryzen™ dengan kartu grafis tambahan NVIDIA GTX untuk urusan olah grafis. Ada 4 variant terbaru yang beredar di pasaran Indonesia diantaranya:

 AMD Ryzen™ Mobile 2nd Gen H-Series Lebih Kencang Untuk Gaming

ist

ASUS TUF Gaming seri FX 505 ditenagai oleh processor AMD Ryzen™ 5 3550H dan Ryzen™ 7 3750H yang termasuk ke dalam keluarga AMD Ryzen™ Mobile 2nd Gen H-Series. Processor terbaru ini menggunakan arsitektur “Zen+” yang membawa peningkatan performa multi-thread lebih kencang hingga 18% dibandingkan generasi sebelumnya.

ASUS TUF Gaming FX505 tak hanya sekedar kencang saja, processor AMD Ryzen™ Mobile 2nd Gen H-Series juga lebih efisien karena diproduksi menggunakan fabrikasi 12nm terbaru. Alhasil performa lebih kencang dibandingkan processor generasi sebelumnya termasuk juga processor kompetitor yang memiliki TDP lebih tinggi. Pengguna juga akan mendapatkan daya tahan baterai lama dan suhu processor lebih rendah dengan processor Ryzen™ terbaru ini. Berkat fabrikasi 12nm ini pula, processor berperforma tinggi ini dapat disematkan kedalam laptop yang berdesain ringkas dan tipis.

Kartu Grafis NVIDIA Siap Jalankan Game Berat AAA Terkini!

Asus TUF Gaming™ seri FX505 terbaru juga ditenagai oleh kartu grafis diskrit NVIDIA dengan VRAM hingga 3GB – 6GB tergantung seri yang dipilih. Pengguna akan merasakan sensasi bermain layaknya seorang pro-gamers dengan performa yang mulus di game-game eSports ternama.

Hal yang serupa juga akan pengguna temui pada game AAA terkenal yang bisa dimainkan dengan lancar tanpa hambatan. Pengguna akan merasakan seperti sedang membawa sebuah PC gaming portabel kelas atas yang sanggup melibas semua game berat AAA yang ada saat ini kemana pun.

 Sajikan Kualitas Terbaik Dengan Beragam Fitur Unggulan Asus TUF Gaming

ist

Asus TUF Gaming seri FX505 telah diuji menggunakan standar millitary grade untuk memenuhi standar kualitas tinggi serta telah didukung beragam fitur andalan yang ada di Asus TUF Gaming™.

Keyboard Asus Hyperstrike merupakan salah satu fitur unggulan dari Asus TUF Gaming™ yang memadukan ketangguhan daya tahan hingga 20 juta penggunaan serta kenyamanan saat gaming dan bekerja dengan teknologi overstroke.

Pastinya Anda tidak ingin waktu bermain game terganggu dengan lag dan sebagainya oleh karena itu Asus menghadirkan pendingin terbaik dengan dual-fan yang menyesuaikan kecepatan putaran kipas dengan kondisi suhu CPU dan GPU agar hasilkan suara lebih hening melalui fitur overboost technology.

Dan ternyata, tidak hanya unggulkan performa processor dan kartu grafis yang menakjubkan saja, Laptop ini juga siap berikan harmonisasi suara yang premium berkat dukungan dual-speaker yang didukung teknologi DTS-X audio™ dan fitur virtual surround 7.1 channel serta equalizer yang dioptimalkan untuk kegiatan gaming dan multimedia.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini