Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Game PUBG Haram di Aceh, BEKRAF: Lihat Arah Positifnya

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 06 Juli 2019 08:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 05 326 2075209 game-pubg-haram-di-aceh-bekraf-lihat-arah-positifnya-7cpfiCrmgI.jpg (Foto: Steam)

JAKARTA - Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) melihat jika potensi pasar game di Indonesia besar. Meskipun demikian, isu negatif tentang game sering hadir di tengah masyarakat. Belum lama ini juga Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh telah mengeluarkan fatwa haram atas game PUBG.

Menanggapi hal tersebut, Deputi Infrastruktur BEKRAF, Hari Santosa Sungkari mengatakan jika harus melihat ke arah yang positifnya. Dia juga mengimbau jika game itu harus dimainkan oleh usia yang benar.

"Sama seperti film, film dewasa dimainkan anak kecil itu tidak boleh, PUBG Esport kan itu untuk 18 tahun ke atas. Jadi, di sini peranan orangtua ikut andil. Kita juga akan kerjasama ke komisi perlindungan anak," kata dia.

Menurut Hari, hal tersebut juga tidak akan menurunkan minat pemain game (gamer) dan juga developer di Indonesia.

"Positif masih positif, kejuaraan Esport itu juga kan ada SOP-nya harus main berapa jam. Bahkan Mobile Legend ada olah fisiknya, Sop itu harus dijalankan dengan baik ini yang harus dijaga," kata dia.

 Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) melihat jika potensi pasar game di Indonesia besar.

Baca juga: Bekraf: Potensi Pasar Game di Indonesia Sangat Besar

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini