Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Update Pembaruan Aman di Smartphone Samsung

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 06 Juli 2019 16:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 06 207 2075445 cara-update-pembaruan-aman-di-smartphone-samsung-jTETQr88YC.jpg Ilustrasi Samsung (Foto: My Smartprice)

JAKARTA- Belum lama ini 10 juta pengguna smartphone Samsung tertipu aplikasi palsu. Aplikasi tersebut yakni Update for Samsung yang menjanjikan pembaruan firmware dan keamanan untuk ponsel Samsung.

Dilansir dari laman Toms Guide, Sabtu (6/7/2019) Samsung memang telah secara rutin mendorong pembaruan firmware dan memberi tahu pengguna bahwa pembaruan tersebut tersedia untuk instalasi.

Cara aman update Samsung Android

Baca Juga: Ini Perangkat Samsung yang Cocok untuk Rumah Minimalis

Tetapi pengguna juga dapat memeriksa dan menginstal pembaruan secara manual, seperti yang ada pada hampir semua ponsel Android. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Temukan aplikasi Pengaturan di antara aplikasi yang terdaftar dan buka.

2. Gulir Pengaturan dan klik Pembaruan Perangkat Lunak. (Di banyak ponsel non-Samsung, Pembaruan Perangkat Lunak ditemukan di About Phone.)

3. Klik Periksa pembaruan sistem atau Unduh dan instal

4. Klik OK.

Jika ada pembaruan sistem yang tersedia, telepon akan meminta pengguna untuk mengunduh dan menginstal pembaruan. Cara ini juga lebih aman dilakukan, sehingga pengguna tak perlu mendownload aplikasi Samsung pihak ketiga yang belum aman.

Cara aman update Samsung Android

Baca Juga: Samsung Hadirkan Galaxy Fold Bersama Galaxy Note 10?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini