Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Konsultan Layar Jadi Pekerjaan Baru di Amerika, Mau Coba?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 08:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 07 207 2075567 konsultan-layar-jadi-pekerjaan-baru-di-amerika-mau-coba-AVcwlZxIZx.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA- Penggunaan gadget pada anak sekarang ini semakin meningkat. Menariknya, dengan kekhawatiran tersebut juga mampu melahirkan pekerjaan baru yakni pelatih pengasuhan anak bebas layar atau screen consultant.

Pekerjaan ini mulai bermunculan di Amerika Serikat, dimana para orang tua berusaha mencari cara untuk menghilangkan smartphone dari tangan anak-anak mereka. Dilansir dari laman Axios, Senin (8/7/2019) kekhawatiran atas waktu layar dan penggunaan smartphone sangat merajalela di antara orang menurut laporan New York Times. Konsultan layar akan bertemu dengan keluarga di rumah, sekolah, gereja dan sinagoge. Mereka akan fokus untuk membuat anak aktif.

Pekerjaan baru, konsultan layar untuk orang tua yang kahwatir anak bermain gadget

Baca Juga: Robot Ambil Alih 20 Juta Pekerjaan pada 2030

Beberapa orang tua juga mengambil langkah untuk berjanji tidak memberikan smartphone anak-anak mereka sampai mereka berada di kelas 8. Prospek pekerjaan akhirnya meningkat untuk beberapa ras campuran di Amerika Serikat, sebuah perkembangan dengan implikasi besar bagi ras politik 2020.

Mengapa ini penting, Afrika-Amerika, Hispanik, Latinx, dan lainnya yang tertinggal akhirnya mulai menuai hasil dari ledakan ekonomi. Dan dalam perubahan besar, Federal Reserve mendengarkan orang-orang yang mengatakan bank sentral harus menggunakan kebijakannya untuk membantu mempertahankan ekspansi sepanjang rekor yang masih dalam tahap awal untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini