Intip Kecanggihan Robot Bowling Ini, Ternyata Editan Cinema 4D

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 12:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 08 207 2075935 intip-kecanggihan-robot-bowling-ini-ternyata-editan-cinema-4d-puL6rxKBWx.jpg Robot Bowling (Foto: Instagram Tom Coben)

JAKARTA- Aplikasi Cinema 4D juga dapat digunakan untuk menampilkan tampilan yang lebih nyata. Memang saat ini banyak aplikasi edit yang sudah semakin canggih, bahkan mampu membuat hasil gambar atau video seperti kenyataan.

Seperti diketahui efek film action sekarang ini banyak menampilkan pengeditan yang luar biasa atau yang dikenal efek Computer Generated Imagery (CGI). Belum lama ini Okezone pun menemukan video robot bowling dengan Cinema 4D yang cukup canggih.

Di dalam video, sang robot mampu menjatuhkan seluruh pin atau strike dalam waktu yang cepat. Setelah ditelusuri, robot tersebut ternyata dinamakan BotBot 6000 yang dibuat oleh warganet bernama Tom Coben. Dari profilnya, Coben merupakan motion grapher dan juga handal dalam visual effect (VFX).

Baca Juga: Seperti Apakah Teknologi Printer 4D?

Lihat postingan ini di Instagram

Robot bowling 🎳 by @tomcoben (twitter) follow @ifyouhigh

Sebuah kiriman dibagikan oleh IFYOUHIGH (@ifyouhigh) pada

Tak hanya dapat menjatuhkan pin bowling, robot juga dapat digunakan untuk pelempar bola baseball. Namun pastinya hal tersebut tidak nyata, Coben mengeditnya menggunakan aplikasi seperti yang dia tunjukan dalam postingan Instagram miliknya pada 7 Juli 2019. Beberapa pengguna juga merasa tidak percaya jika hal tersebut tidak nyata.

“Aku pikir ini nyata sungguh,” kata seorang warganet.

“Jangan percaya semua hal yang ada di internet,” kata lainnya.

"Itu CGI yang cukup bagus, kamu harus membantu membuat game lain yang merupakan sekuel Spider-Man PS4 atau membantu membuat film karena editanmu ini legit," ungkap netizen lain.

Untuk informasi, Cinema 4D merupakan perangkat aplikasi pemodelan 3D, animasi, motion graphics dan aplikasi render yang dikembangkan oleh Maxon Computer di Jerman. Cinema 4D memiliki fitur animating, lighting, texturing, rendering, dan fitur-fitur umum yang ditemukan dalam aplikasi 3D modeling lainnya.

Baca Juga: Tren Film 4D di Depan Mata?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini