Google Siapkan Fitur Tombol Play untuk Chrome

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 10:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 08 207 2076252 google-siapkan-fitur-tombol-play-untuk-chrome-TAHDpGaxGN.jpg (Foto: TechCrunch)

JAKARTA - Google menyiapkan fitur baru untuk Chrome melalui tombol Play yang diletakan di toolbar pada web browser. Dengan fitur baru ini, Google ingin memudahkan pengguna dalam mengontrol pemutaran video dan audio.

Dilansir Pcmag, Senin (8/7/2019), tombol Play/Pause diletakan di toolbar, mempercepat dan memudahkan pengguna mengontrol media di tab dengan satu klik tunggal atau tap.

Laporan ZDNet, Chrome Canary, versi eksperimen dari web browser Google memperkenalkan tombol baru Play/Pause ini. Pada versi eksperimen ini, tombol Play/Pause tersebut ditempatkan di bagian kanan dari kolom URL dengan nama Global Media Controls (GMC).

Tombol bisa memiliki fungsi stop dan opsi melanjutkan untuk media apa pun yang tersedia.

Dengan memperkenalkan tombol ini, Google memecahkan masalah keharusan mengidentifikasi tab mana yang sedang memutar media saat Anda ingin menghentikannya dengan cepat.

Ini dinilai sangat berguna karena Google mengubah fitur "bisu tab" dari menekan ikon pengeras suara hingga harus mengklik kanan tab untuk mengakses opsi. GMC menjadikan ini proses sekali klik atau ketuk.

Untuk saat ini, GMC tetap merupakan fitur eksperimental (dan tampaknya buggy), tetapi diharapkan untuk melakukan transisi ke versi desktop Chrome pada Windows, Mac, dan Linux.

 Google menyiapkan fitur baru untuk Chrome melalui tombol Play yang diletakan di toolbar pada web browser.

Baca juga: Nintendo: Masa Depan Industri Game di Teknologi Cloud dan Streaming

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini