Minecraft Hadirkan Fitur Baru untuk Kloning Bangunan

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 13:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 08 326 2075948 minecraft-hadirkan-fitur-baru-untuk-kloning-bangunan-VyFJmyyDcY.jpg Fitur baru Minecraft (Foto: Windows Central)

JAKARTA- Minecraft merupakan game membangun balok populer yang dimainkan sekira 90 juta pemain aktif setiap bulan. Game ini terus menambahkan fitur baru untuk meningkatkan permainan. Belum lama ini, game menambahkan fitur baru pada Bedrock Beta dan foxes baru yang digunakan untuk mengkloning bangunan.

Dilansir dari laman Windows Central, Senin (8/7/2019) memang banyak pemain Minecraft lebih menyukai mode survival, namun meskipun demikian ada juga yang lebih memiliki mode kreatif. Sayangnya memang menyalin struktur besar tidak mudah.

Pengguna harus menggunakan alat pengeditan pihak ketiga untuk mengkloning bangunan dengan cepat. Menariknya kali ini minecraft mencoba untuk meluncurkan fitur Bedrock namun masih uji coba atau beta.

Developer Mojang yang saat ini berada di bawah Xbox Game Studios, mengumumkan ketersediaan Structure Block pada Bedrock Beta.

Minecraft hadirkan fitur baru untuk kloning baru

Baca Juga: Minecraft Versi Nintendo Switch Rajai Penjualan Game di Jepang

"Structure Block adalah alat pengeditan yang sangat berguna. Mereka adalah cara yang sangat membantu untuk menyalin dan menempelkan bangunan di seluruh dunia Minecraft Anda. Untuk menggunakannya dalam beta ini, pastikan Anda beralih opsi Gunakan Gameplay Eksperimental dalam pengaturan," kata pihak Mojang.

Selain itu, kabarnya pengguna dapat menyesuaikan berapa banyak blok yang ingin ditutupi Structure Bolck. dan tergantung pada dimensi tersebut, semuanya akan disimpan.

Kemudian, pengguna juga dapat dengan mudah menyalin dan menempel bangunan di mana saja. Pengguna bahkan dapat mengkloning beberapa kali. Misalnya, saat pengguna ingin membuat deretan rumah di kota yang dibangun. Pengguna bisa membuatnya dan menyalin dan menempel sisanya. Ini sangat berguna dan telah menjadi fitur yang banyak diminta selama bertahun-tahun.

Selain dari Structure Bolck, pengguna juga akan melihat makhluk baru berkeliaran. Itu adalah rubah baru. Minecraft adalah bagian dari Xbox Game Pass sehingga Anda dapat memainkannya sekarang.

Baca Juga: September, Game 'Minecraft: Education Edition' Diluncurkan

Baca Juga: BEKRAF Game Prime 2019 Hadirkan Developer Game hingga Turnamen Esports

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini